Haaland Lebih Tajam daripada Salah di Premier League, Apa Rahasianya?

ADVERTISEMENT

Haaland Lebih Tajam daripada Salah di Premier League, Apa Rahasianya?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 05:30 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 17: Erling Haaland of Manchester City gestures during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 17, 2022 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)
Erling Haaland sudah bikin gol lebih banyak dari Mo Salah di Liga Inggris tahun ini (Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside)
Manchester -

Erling Haaland langsung tancap gas dan total golnya di Premier League tahun ini sudah melewati Mohamed Salah. Apa rahasianya?

Haaland memang jadi pemain baru Manchester City setelah didatangkan dari Borussia Dortmund. Tapi, Haaland langsung membayar lunas harga transfernya yang mencapai 60 juta euro tersebut.

Dari tujuh pertandingan berlalu, Haaland sudah bikin 11 gol di Premier League. Ditambah tiga di Liga Champions, Haaland sudah bikin 14 gol dari 10 laga.

Catatan gol Haaland di Premier League sudah membuatnya mencatatkan rekor sebagai yang tercepat mencapai 11 gol. Bahkan Haaland mencetak gol lebih banyak dari Salah di tahun ini!

Salah yang biasanya tokcer bersama Liverpool malah tersendat dan baru bikin 10 gol sepanjang 2022. Baru dua gol dibuat Salah di Premier League musim ini.

Kehebatan Haaland ini membuatnya diprediksi bisa melewati rekor 32 gol Salah saat jadi top scorer Liga Inggris 2017/2018. Jika ditanya apa rahasia kehebatan Haaland sejauh ini, maka Pep Guardiola selaku manajer City akan menunjuk tim medis.

Sebab, tim medis mampu memberikan formula terbaik untuk menjaga kondisi fisik para pemain, terutama Haaland yang musim lalu banyak dibebat cedera dan malah bisa tampil fit.

"Semua orang berperan penting, tapi yang selalu katakan kepada klub bahwa departemen terpenting di staf kami adalah fisioterapis. Mereka merawat pemain dengan baik," ujar Guardiola seperti dikutip Independent.

"Erling kesulitan di Dortmund musim lalu karena badai cedera dan dia pun datang ke sini musim panas lalu dengan membawa sedikit masalah, karena operasi kecil yang dilakukannya."

"Dia mulai bekerja dengan fisioterapis Mario Pafundi dan staf lainnya. Ini semua karena mereka dan tentu saja karena etos kerja Haaland - dia pun bisa bermain reguler saat ini. Musim lalu tidak mungkin seperti ini," papar Guardiola.

"Ketika para pemain bisa sering bermain, maka itu berkat jasa fisioterapis."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT