Man City Vs MU: The Citizens Harus Main Sempurna dan Tetap Kalem

ADVERTISEMENT

Man City Vs MU: The Citizens Harus Main Sempurna dan Tetap Kalem

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 01 Okt 2022 08:00 WIB
Manchester Uniteds goalkeeper David de Gea, center, fails to save the ball as Manchester Citys Riyad Mahrez, left, scores his sides third goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Manchester United, at the Etihad stadium in Manchester, England, Sunday, March 6, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Manchester City akan menjamu Manchester United di Premier League akhir pekan ini (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Pep Guardiola menyebut Manchester City harus main sempurna saat melawan Manchester United. City juga diwanti-wanti untuk mengelola emosi dengan baik.

Derby Manchester akan jadi salah satu big match yang meramaikan Premier League usai jeda internasional akhir pekan ini. Duel Man City vs MU akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

City jadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Premier League sejauh ini. The Citizens menempati peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh laga, hanya selisih satu angka dari Arsenal yang ada di puncak.

Sementara itu, MU tengah menanjak usai start yang buruk. Pasukan Erik ten Hag itu merangkai kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.

Di tengah atmosfer derby yang biasa berlangsung panas, Pep Guardiola mengingatkan City untuk tetap tenang. Guardiola juga meminta City menampilkan permainan yang sempurna.

"Kami harus main sempurna di hari Minggu, mereka akan menghukum Anda di ruang yang kecil," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami tidak boleh malas. Apa yang Anda butuhkan untuk berekspresi adalah emosi, pertandingan akan memberikan itu."

"Keputusan dibuat sebelum bertindak. Tetap tenang dan ambil keputusan yang tepat. Ketika Anda gelisah, sulit untuk mengambil keputusan yang tepat."

"Dalam pertandingan seperti ini, kami tidak harus mengeluarkan emosi berlebih karena begitulah adanya. Stadion akan penuh dan kami akan melakukan apa yang kami bisa."

"Jangan takut, berani, main bagus. Kalau melakukannya, ujungnya adalah poin dan kemenangan," kata Guardiola menambahkan.

(nds/raw)

ADVERTISEMENT