Man City Vs MU: Fans 'Setan Merah' Sudah Cabut dari Etihad di Babak I

ADVERTISEMENT

Man City Vs MU: Fans 'Setan Merah' Sudah Cabut dari Etihad di Babak I

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 02 Okt 2022 22:09 WIB
Jakarta -

Manchester City tancap gas dan sudah menggelontor Manchester United empat gol di babak pertama. Suporter 'Setan Merah' langsung cabut dari stadion.

Manchester City menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua tim datang ke pertandingan dalam performa bagus.

Man City belum pernah kalah di tujuh laga, dengan lima kemenangan dan dua kali imbang. Sementara MU selalu menang di empat partai terakhir, setelah membuka musim dengan dua kekalahan dari Brighton & Hove Albion dan Brentford.

Tapi tuan rumah menunjukkan berada di kelas yang berbeda ketimbang tamunya, dengan gelontoran empat gol di babak pertama. Phil Foden membuka keunggulan Man City di menit kedelapan.

Erling Haaland lantas mencetak dua gol dalam tempo tiga menit, pada menit ke-34 dan 37. Foden menutup pesta Man City di babak pertama dengan gol keduanya pada menit ke-44.

Empat gol di babak pertama itu sudah bikin para suporter Manchester United merasa cukup. Sejumlah fans terekam meninggalkan stadion saat turun minum.

Manchester United sendiri memulai babak kedua dengan momentum positif. Sepakan Antony meluncur dan berakhir di pojok kiri gawang, untuk menipiskan selisih.

Tapi Haaland dan Foden lantas sama-sama mencetak gol ketiga dan membukukan hat-trick, masing-masing di menit ke-64 dan 72. MU berupaya merespons dan mendapatkan gol hiburan dari Anthony Martial pada menit ke-84 dan 90.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT