Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

ADVERTISEMENT

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 03 Okt 2022 06:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: An LED screen shows the final score line during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on October 2, 2022 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA
Jakarta -

Berikut hasil lengkap dari laga-laga Liga Inggris Premier League pada akhir pekan dan juga pengaruhnya ke klasemen Liga Inggris untuk sementara.

Rangkaian laga Premier League yang dimainkan akhir pekan kemarin sejatinya tercatat sebagai matchday ke-9. Namun, mayoritas tim baru memainkan delapan laga sebagai imbas dari penundaan usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Dari hasil Liga Inggris pada akhir pekan, salah satunya adalah kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur. Derby London Utara itu berakhir 3-1 buat kemenangan the Gunners.

Ada derby London lain lewat duel Crystal Palace vs Chelsea. Graham Potter menandai kiprah awalnya sebagai manajer the Blues di ajang Liga Inggris dengan kemenangan 2-1 di markas the Eagles.

Sebuah laga dramatis sementara itu hadir di Anfield ketika Liverpool berbagi poin dengan Brighton. Si Merah harus ketinggalan dua gol lebih dulu sebelum akhirnya bisa memaksakan hasil seri 3-3.

Salah satu hasil yang menyita perhatian pada pekan ini ada di derby Manchester. Ada Manchester City yang melumat Manchester United dengan skor telak 6-3.

Hasil Liga Inggris

  • Arsenal 3 - 1 Tottenham Hotspur
  • Bournemouth 0 - 0 Brentford
  • Crystal Palace 1 - 2 Chelsea
  • Fulham 1 - 4 Newcastle United
  • Liverpool 3 - 3 Brighton & Hove Albion
  • Southampton 1 - 2 Everton
  • West Ham United 2 - 0 Wolverhampton Wanderers
  • Manchester City 6 - 3 Manchester United
  • Leeds United 0 - 0 Aston Villa

Laga Leicester City vs Nottingham Forest, yang baru dimainkan Selasa (4/10) dini hari WIB, akan menutup rangkaian pertandingan Liga Inggris Premier League pada pekan ini.

Dari laga-laga tersebut, Arsenal masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu angka dari Manchester City di posisi kedua.

Tottenham, Brighton, dan Chelsea secara berurutan menempati posisi berikutnya untuk melengkapi posisi lima besar untuk sementara.

Klasemen Liga Inggris (5 besar)

  1. Arsenal 21 poin
  2. Manchester City 20 poin
  3. Tottenham 17 poin
  4. Brighton 14 poin
  5. Chelsea 13 poin

Bagaimana dengan posisi Manchester United dan Liverpool? Simak selengkapnya di bagan Klasemen Liga Inggris detikSport.

Lihat video 'MU Dihajar City: De Gea Tendang Tiang Gawang- Sir Alex Garuk Kepala':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/bay)

ADVERTISEMENT