Eriksen: MU Keliru Sejak Awal

ADVERTISEMENT

Eriksen: MU Keliru Sejak Awal

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 03 Okt 2022 12:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Christian Eriksen of Manchester United in action during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on October 02, 2022 in Manchester, England. (Photo by Jared Martinez/Manchester United via Getty Images)
Christian Eriksen meyakini, MU memulai pertandingan dengan keliru dalam kekalahan di markas Man City 3-6. (Foto: Manchester United via Getty Imag/Jared Martinez)
Manchester -

Manchester United tak berdaya di kandang Manchester City sehingga kalah 3-6. Gelandang MU Christian Eriksen mengakui timnya bermain dengan keliru sejak awal.

MU menantang Man City di Stadion Etihad pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/10/2022). The Citizens langsung gas pol setelah kickoff kemudian unggul empat gol di babak pertama berkat sepasang gol dari Erling Haaland dan Phil Foden.

Antony menipiskan ketinggalan MU usai jeda pertandingan. Namun, Man City kembali mencetak dua gol tambahan, lagi-lagi dari Haaland dan Foden. Pemain pengganti Anthony Martial lantas menciptakan dua gol hiburan (satu penalti) Setan Merah di tujuh menit terakhir waktu normal.

Kekalahan itu membuat Manchester United keluar dari empat besar klasemen Liga Inggris. MU kini menempati peringkat keenam dengan perolehan 12 poin, tertinggal dua poin dari Brighton di empat besar sementara Manchester City tetap di posisi kedua dengan 20 poin hanya terpaut satu poin dari Arsenal di puncak.

Hasil ini menandai kekalahan ketiga MU dari tujuh pertandingan pertamanya di Premier League. Selanjutnya, Eriksen dkk akan melakoni laga Liga Europa melawan Omonia Nicosia di tengah pekan ini sebelum bertamu ke markas Everton.

"Semuanya merasa ini hasil yang snat buruk. Kami memulai dengan cara yang keliru dan mereka memiliki banyak sekali peluang langsung setelah kickoff," ucap Eriksen kepada Sky Sports.

"Kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri. Kami kehilangan sedikit keberanian untuk bermain dari belakang, dan kami membiarkan mereka [bermain] sepenuh kekuatan mereka," sambung mantan bintang Tottenham Hotspur dan Inter Milan ini.

"Fokus utamanya dari pertandingan ini seharusnya diri kami sendiri, dan ada banyak hal yang butuh kami ubah dan banyak hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Hari ini jauh dari bisa diterima," ceplos Christian Eriksen usai kekalahan Manchester United di tangan Man City.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)

ADVERTISEMENT