Guardiola: Haaland Tak Tertandingi!

ADVERTISEMENT

Guardiola: Haaland Tak Tertandingi!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 05 Okt 2022 05:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 02: Erling Haaland of Manchester City celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on October 02, 2022 in Manchester, England. (Photo by Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images)
Erling Haaland disebut tak tertandingi di usianya. (Foto: Manchester City FC via Getty Ima/Matt McNulty - Manchester City)
Manchester -

Erling Haaland terus menciptakan sensasi. Manajer Manchester City Pep Guardiola menyakini, Haaland adalah pemain terbaik di usianya.

Striker Man City itu sudah mencetak 17 gol hanya dalam 11 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Trigolnya ke gawang Manchester United di akhir pekan lalu menjadikan Haaland sebagai pemain dengan tiga hat-trick tercepat dalam sejarah Premier League. Hal yang gila adalah penyerang Norwegia itu mencapainya dalam delapan pertandingan.

Adapun torehan lain yang diukir Haaland terlebih dulu. Di usia 22 tahun 47 hari, Haaland pada bulan lalu, mematahkan rekor Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang mencetak 25 gol di Liga Champions. Plus menjadi pemain tercepat yang mencapainya dengan 20 pertandingan.

Koleksi gol Erling Haaland berpeluang bertambah signifikan saat Manchester City menjamu tim lemah Copenhagen di lanjutan Liga Champions, Kamis (6/10) dinihari WIB. The Citizens dijagokan akan menang telak, apalagi tim Denmark itu belum sekalipun menang dalam dua laga pertamanya.

Guardiola mengaku sangat gembira karena Haaland bermain untuk Man City. Manajer Catalonia itu percaya Haaland adalah pemain terhebat di generasinya.

"Di usianya, tidak ada pemain yang bisa bersaing dengan dia. Tidak ada," cetus mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu dikutip Stats Perform. "Kami sangat gembira karena memiliki dia."

"Di latihan dia juga sama. Terkadang dia melakukan beberapa hal spektakuler. Kami betul-betul gembira karena memiliki dia," lanjut Guardiola.

Erling Haaland kini menjadi jagoan baru untuk memenangi Sepatu Emas Eropa tahun depan. Haaland diproyeksi akan mencetak 67 gol di Premier League jika dia mempertahankan rata-rata mencetak gol dan menit bermainnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT