Arsenal Vs Liverpool: Martinelli Bisa Bikin TAA Kewalahan

ADVERTISEMENT

Arsenal Vs Liverpool: Martinelli Bisa Bikin TAA Kewalahan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 08 Okt 2022 04:00 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 31: Gabriel Martinelli of Arsenal celebrates scoring their sides second goal during the Premier League match between Arsenal FC and Aston Villa at Emirates Stadium on August 31, 2022 in London, England. (Photo by David Rogers/Getty Images)
Gabriel Martinelli bisa bikin kewalahan Trent Alexander-Arnold saat Arsenal vs Liverpool (Foto: Getty Images/David Rogers)
London -

Duel Gabriel Martinelli dengan Trent Alexander-Arnold kemungkinan terjadi saat Arsenal vs Liverpool. Martinelli dianggap bisa menyulitkan Alexander-Arnold.

Arsenal akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam WIB. Laga ini berpeluang menyajikan duel Gabriel Martinelli dengan Trent Alexander-Arnold di sisi sayap.

Martinelli beroperasi di sayap kanan penyerangan Arsenal. Sementara, Alexander-Arnold menjaga sektor kanan pertahanan Liverpool.

Kedua pemain ini menunjukkan performa yang bertolak belakang di awal musim ini. Martinelli tampil menawan dengan mengemas tiga gol dan satu assist. Torehannya tersebut membantu The Gunners memuncaki klasemen dengan 21 poin.

Sementara, Alexander-Arnold saat ini banyak mendapat sorotan karena dianggap jadi titik lemah lini pertahanan Liverpool. Ia kerap tak cukup baik menjaga pertahanan lawan.

Kontribusinya dalam menyerang juga belum sebaik biasanya dengan baru menyumbang satu gol di Liga Inggris. Sejalan dengan hal itu, Liverpool kini terseok-seok di posisi sembilan usai mengumpulkan 10 poin.

Berkaca dari performa kedua pemain saat ini, mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit yakin bahwa Martinelli bakan jadi ancaman untuk lini pertahanan Liverpool. Kecepatan pemain asal Brasil tersebut bisa mengeksplotasi kelemahan Alexander-Arnold yang lemah dalam duel satu lawan satu.

"Terkadang selama musim ini saya merasa malu untuk menonton Alexander-Arnold, Van Dijk dan Gomez ketika dia bermain. Begitu banyak kesalahan," ujar Petit dalam wawancara dengan Compare.bet.

"Martinelli sangat percaya diri, dan setiap kali dia berlari dengan bola, dia sangat cepat, sangat cepat, dan itulah yang tidak disukai Trent. Satu lawan satu dengan pemain yang bisa menyulitkannya. Persis apa yang akan dilakukan Martinelli," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT