Baru Main Sekali, Arthur Cedera Lagi

ADVERTISEMENT

Baru Main Sekali, Arthur Cedera Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 08 Okt 2022 05:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 01: Arthur Melo of Liverpool during the Premier League match between Liverpool FC and Brighton & Hove Albion at Anfield on October 1, 2022 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Arthur Melo belum main lagi, sudah cedera lagi (Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)
Liverpool -

Sial sekali nasib Arthur Melo. Gelandang Brasil itu cedera lagi sehingga harus menunda lagi kesempatannya unjuk gigi bersama Liverpool.

Arthur didatangkan dari Juventus di pengujung bursa transfer musim panas kemarin, setelah badai cedera menghantam lini tengah Liverpool. Dia dipinjam setahun dengan biaya 4,5 juta euro dan opsi permanen 37,5 juta euro di akhir musim.

Kedatangan Arthur juga diiringi keraguan kalau si pemain bakal tampil apik di Liga Inggris. Pasalnya karier Arthur selama dua tahun di Juventus tidak bagus-bagus amat dan sering bolak-balik ruang perawatan.

Selama dua musim di Juventus, Arthur absen 23 kali karena permasalah otot. Cedera itu rupanya masih dibawa Arthur ke Liverpool yang membuatnya baru tampil sekali, yakni selama kurang dari 30 menit kala dibantai 1-4 oleh Napoli di Liga Champions.

Sisanya Arthur lebih banyak berkutat bersama tim medis dan bahkan sampai harus berlatih bareng Liverpool U-21 demi mengembalikan kebugarannya. Sayangnya, kabar buruk menimpa Arthur lagi.

Arthur sebenarnya diproyeksikan masuk skuat yang akan menghadapi Rangers FC di Liga Champions, tapi malah mengalami cedera otot. Belum diketahui berapa lama Arthur harus absen.

Yang pasti Arthur akan melewatkan duel kontra pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal akhir pekan ini di Emirates Stadium.

"Ada satu lagi cedera baru, Arthur Melo mengalaminya di sesi terakhir sebelum laga kontra Rangers. Padahal lagi tidak ada apa-apa, ototnya mengalami cedera. Kami harus menunggu pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui berapa lamanya dia absen," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp kepada The Athletic.

Untungnya Liverpool sudah bisa memainkan Curtis Jones yang kembali berlatih setelah hampir dua bulan cedera.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT