MU Angkat Suara Usai Mason Greenwood Ditangkap Lagi

ADVERTISEMENT

MU Angkat Suara Usai Mason Greenwood Ditangkap Lagi

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 16 Okt 2022 11:00 WIB
NORWICH, ENGLAND - DECEMBER 11: Mason Greenwood of Manchester United looks on as he warms up prior to the Premier League match between Norwich City and Manchester United at Carrow Road on December 11, 2021 in Norwich, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Foto: Getty Images/Alex Pantling
Manchester -

Mason Greenwood ditangkap kepolisian lagi. Manchester United selaku klub pemiliknya kembali angkat suara.

Greenwood ditangkap lagi pada Sabtu (15/10/2022). Penyerang berusia 21 tahun itu diciduk atas kasus percobaan pemerkosaan, pemaksaan, dan kekerasan fisik.

Merespons hal itu, MU angkat suara. The Red Devils bersikeras akan tetap menangguhkan sang pemain sampai proses peradilan dilakukan.

"Manchester United mencatat bahwa tuntutan pidana telah diajukan terhadap Mason Greenwood oleh Crown Prosecution Service. Dia tetap diskors oleh klub, menunggu hasil dari proses peradilan," demikian pernyataan MU, dilansir Daily Star.

Greenwood didakwa beberapa pasal dalam penangkapan terbarunya. Ia didakwa percobaan pemerkosaan, pemaksaan, dan kekerasan fisik.

"Crown Prosecution Service hari ini telah memberi wewenang kepada Polisi Greater Manchester untuk mendakwa Mason Greenwood, 21, dengan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, dan penyerangan yang menyebabkan cedera tubuh yang sebenarnya," kata pernyataan CPS North West.

"Jaksa penuntut khusus pemerkosaan dari unit kerja kasus kompleks CPS North West, mengesahkan tuduhan tersebut setelah meninjau file bukti yang diterima dari Polisi Greater Manchester," katanya.

Greenwood ditangkap di daerah Trafford. Ia langsung ditahan atas laporan itu dan selanjutnya akan menjalan sidang pada Senin (1710).

Ini menjadi penangkapan keduanya dalam setahun. Pada Januari lalu, penyerang Timnas Inggris itu juga ditangkap atas kekerasan seksual dan fisik pada pacarnya, Harriet Robson.

Kasus itu membuat Mason Greenwood diasingkan Manchester United. Beberapa sponsor juga menarik diri dari sang pemain, termasuk Timnas Inggris yang tak lagi menyertakannya ke dalam skuad.



Simak Video "Emosionalnya Arteta Saat Arsenal Bungkam MU di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT