Arsenal Dinilai Bisa Ulangi Kisah Sukses Leicester

ADVERTISEMENT

Arsenal Dinilai Bisa Ulangi Kisah Sukses Leicester

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 18 Okt 2022 08:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 01: Arsenal players (L-R) Ben White, Bukayo Saka, Thomas Partey, Aaron Ramsdale, Gabriel Jesus, Gabriel, Oleksandr Zinchenko, Granit Xhaka and Gabriel Martinelli huddle the Premier League match between Arsenal FC and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on October 01, 2022 in London, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Arsenal memimpin klasemen sementara Liga Inggris. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Arsenal menjadi kuda hitam persaingan juara Premier League musim ini. The Gunners dinilai bisa mengulang kisah sukses Leicester City enam tahun lalu.

Arsenal memulai musim Liga Inggris 2022/2023 dengan laju sip. Meriam London berhasil menyabet sembilan kemenangan dari sepuluh pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil mantap itu mengantarkan Arsenal ke puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Bukayo Saka dkk unggul empat angka dari rival terdekatnya, Manchester City.

Kiprah moncer Arsenal sejauh ini bisa dibilang mengejutkan. Bukan apa-apa, The Gunners tak diprediksi masuk bursa persaingan juara sebelum musim bergulir lantaran performa angin-anginan mereka musim lalu.

Performa gemilang Arsenal pun mendapat pujian legenda Liverpool, Michael Owen. Dia menganggap Arsenal punya kemampuan lebih dalam perebutan juara Premier League hingga akhir musim.

Owen bahkan menyamakan Arsenal saat ini mirip dengan Leicester City di musim 2015/2016. The Foxes saat itu di luar dugaan berhasil merengkuh titel Liga Inggris.

"Mungkin setelah hari ini orang akan berpikir, 'Tunggu, empat poin adalah jarak kecil yang bagus.' Saya mengarahkan pikiran saya kembali ke Leicester," kata Owen kepada Premier League Productions.

"Tentu saja ini tidak akan mengejutkan seperti musim Leicester, tapi saya meninjau kembali ketika Leicester unggul empat poin dan orang-orang bilang 'Itu cuma Leicester, mereka tidak akan memenangkannya', atau apa pun itu," sambungnya.

"Arsenal memiliki kemampuan lebih banyak daripada tim itu dan saya pikir jika mereka terus seperti ini untuk tiga, empat, lima pertandingan berikutnya, jika mereka terus menang, maka tiba -tiba orang akan berpikir 'Wow, mereka benar-benar bagus, mereka bisa saja menjadi duri terbesar Manchester City'."

"Setelah pertandingan hari ini, Manchester City gagal meraih tiga poin, tiba-tiba ini akan menguatkan jarak mereka di tiga besar. Ini akan menjadi musim yang aneh karena jeda Piala Dunia semakin dekat, tapi hal-hal aneh telah terjadi sebelumnya dan tiba-tiba mereka terlihat bagus," pungkasnya soal Arsenal.



Simak Video "Arsenal Jauhi Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT