Menangi El Clasico, Madrid Buktikan Diri Lebih Baik dari Barcelona

ADVERTISEMENT

Menangi El Clasico, Madrid Buktikan Diri Lebih Baik dari Barcelona

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 19 Okt 2022 13:00 WIB
ZAGREB, CROATIA - OCTOBER 11: A detailed view of the UEFA Champions League logo on the Adidas Match Ball prior to kick off of the UEFA Champions League group E match between Dinamo Zagreb and FC Salzburg at Stadion Maksimir on October 11, 2022 in Zagreb, Croatia. (Photo by Jurij Kodrun/Getty Images)
Real Madrid lebih bagus dari Barcelona, ini buktinya menurut Luis Figo. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Real Madrid memenangi El Clasico pada akhir pekan lalu. Dengan hasil bagus itu, El Real disebut membuktikan diri lebih baik dari Barcelona.

Saat bertanding dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022), Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Los Cules. Gol tim asuhan Carlo Ancelotti dilesakkan oleh Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo. Balasan Los Cules dibukukan oleh Ferran Torres.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid membukukan 25 poin di klasemen Liga Spanyol. Mereka unggul tiga poin dari Barcelona di posisi kedua.

Madrid bermain lebih efektif dengan penguasaan bola lebih sedikit. Dalam catatan ESPN FC, Madrid membukukan sebanyak 43 persen ball possession.

Sementara dalam catatan Whoscored, Madrid mampu membukukan sebanyak delapan tembakan, tiga menjadi gol. Rate conversion Madrid ada di angka 35 persen. Barcelona membukukan 18 tembakan, satu menjadi gol. Efektivitas pemanfaatan peluang ini yang disorot oleh Luis Figo.

"Real Madrid lebih baik dan pantas memenangi El Clasico. Saya pikir Barcelona tak merasa nyaman pada babak pertama. Itulah mengapa mereka lebih sedikit di papan skor," kata Figo di Sportskeeda.

"Secara umum, saya pikir Madrid lebih baik dan itulah mengapa mereka memenangi pertandingan. Mereka lebih efektif dalam hal peluang yang mereka punya untuk mencetak gol. Barcelona bisa menyamakan kedudukan 101 pada babak pertama, tapi mereka tidak efektif."

"Itu bisa membantu mereka kembali ke permainan, karena setelah itu mereka kesulitan untuk mendapatkan gol kedua. Benzema, Modric, dan Vinicius bermain baik. Secara umum, Real Madrid lebih baik dari Barcelona di Clasico," kata eks pemain Madrid dan Barcelona itu.



Simak Video "Madrid Ditekuk Barca di Final, Ancelotti Salahkan Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT