Steven Gerrard Dipecat Aston Villa

ADVERTISEMENT

Steven Gerrard Dipecat Aston Villa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 21 Okt 2022 06:50 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Steven Gerrard, Manager of Aston Villa looks dejected following their sides defeat after the Premier League match between Fulham FC and Aston Villa at Craven Cottage on October 20, 2022 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Steven Gerrard dipecat Aston Villa (Getty Images/Ryan Pierse)
Birmingham -

Selesai sudah masa bakti Steven Gerrard sebagai manajer Aston Villa. Menyusul hasil buruk The Villans, Gerrard pun dipecat.

Pemecatan itu terjadi tak lama setelah Villa tumbang 0-3 di kandang Fulham, Craven Cottage, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat Villa terpuruk di posisi ke-17 klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin, unggul jumlah gol dari Wolverhampton di posisi ke-18.

Gerrard memang dalam sorotan karena performa buruk Villa musim ini yang baru dua kali menang dari 11 pertandingan. Bahkan dalam empat laga terakhir, Villa tak pernah menang dengan dua seri dan dua kekalahan.

Rentetan hasil negatif ini makin menambah beban Gerrard yang di awal musim dikritik, karena mencopot jabatan kapten tim dari Tyrone Mings ke John McGinn. Kabarnya Gerrard kehilangan kepercayaan pemain setelah itu dan performa Villa merosot.

"Aston Villa bisa mengonfirmasi bahwa pelatih kepala Steven Gerrard baru saja meninggalkan klub," ujar pernyataan resmi Villa.

"Kami ingin berterima kasih kepada Steven Gerrard atas kerja keras dan komitmennya. Kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan."

Steven Gerrard ditunjuk melatih Aston Villa pada 11 November 2021 atau nyaris setahun lalu, setelah meraih gelar Liga Primer Skotlandia bersama Rangers.

Setelah bagus di awal, Gerrard menurun di paruh kedua musim lalu dan cuma mengoleksi 13 kemenangan dari 40 laga. Sisanya delapan imbang dan 19 kalah dengan rasio kemenangan 32,5 persen.

Untuk pengganti Gerrard, kabarnya Mauricio Pochettino dan Unai Emery dibidik oleh klub asal Birmingham itu.



Simak Video "Spurs Awali Tahun 2023 Keok Jamu Villa 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT