Link Live Streaming Chelsea Vs Manchester United

ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Chelsea Vs Manchester United

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Sabtu, 22 Okt 2022 18:45 WIB
Big match Chelsea Vs MU
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Duel dua klub besar yang mempertemukan Chelsea Vs Manchester United tersaji di ke-13 Liga Inggris Premier League 2022/2023. Simak informasi link live streaming-nya di akhir artikel ini.

Big match Chelsea Vs Manchester United akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (22/10/2022) malam, dengan waktu kick-off pukul 23.30 WIB.

Menghadapi Manchester United malam nanti, Chelsea sedang dalam performa terbaiknya bersama manajer baru mereka yakni Graham Potter.

Setidaknya, mereka tak menelan kekalahan dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Hasil satu poin itu didapat ketika dijamu Brentford setelah usai melalui skor 0-0 pada laga tengah pekan Liga Inggris, hari Rabu (19/10).

Selain itu, Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang terakhir mereka di kompetisi Liga Inggris (lima menang dan tiga imbang), memenangkan tiga pertandingan terakhir berturut-turut. Mereka terakhir menang lebih banyak secara beruntun di Stamford Bridge antara Februari hingga Juli 2020, di bawah asuhan Frank Lampard dengan enam kali meraih kemenangan.

Walau demikian, Chelsea tetap harus mewaspadai sang tamu. Bukan tanpa alasan, sebab mereka tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhirnya di Liga Inggris jika bersua Manchester United. Berujung dengan enam imbang dan tiga kali merasakan kekalahan.

Saat ini Chelsea tertahan di posisi keempat dalam klasemen sementara Liga Inggris setelah berhasil mengumpulkan 20 poin dari sepuluh kali berlaga. Hasil enam kali menang, dua imbang, dan dua kalah. Mereka pun hanya terpaut tiga angka saja dari Tottenham maupun Man City di tempat ketiga dan kedua.

Kepiawaian Graham Potter pun akan diuji dalam laga ini dengan menghadapi sang Setan Merah untuk kedua kali dalam musim ini. Sebelumnya, saat masih bersama Brighton, Potter sukses mempermalukan MU-nya Erik ten Hag dengan skor 1-2 di Old Trafford pada laga pembuka musim.

Tugas Chelsea untuk memetik tiga angka diprediksi tidak akan berjalan dengan mudah. Manchester United datang ke London dengan modal yang cukup positif.

Serupa dengan sang tuan rumah, mereka belum terkalahkan dari lima laga terakhirnya di lintas domestik maupun Eropa. Empat kemenangan dan hasil sekali imbang dapat mereka ukir. Paling terbaru, mereka baru saja mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0, hari Kamis (20/10). Dua gol itu dicetak oleh Fred (47') dan Bruno Fernandes (69').

Meski dalam performa yang cukup menjanjikan, sang Setan Merah malah seakan dihantui dengan rekor buruk karena hanya memenangkan dua dari 20 laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris ketika melawan Chelsea. 18 laga lainnya berakhir dengan delapan kali imbang dan sepuluh kali menerima kekalahan. Dua kemenangan itu terjadi pada Oktober 2012 (3-2) dan Februari 2020 (2-0).

Kini, Manchester United menempati posisi kelima dalam klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-12 musim ini. Mereka dapat mengoleksi 19 poin dari sepuluh kali berlaga. Meraih enam kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Kemenangan menjadi penting untuk Manchester United untuk memperlebar jarak dari kejaran Newcastle United dan Liverpool yang berada tepat di posisi keenam dan ketujuh dalam klasemen. Hasil tiga angka itu juga akan menggeser the Blues dari posisinya sekarang.

Jika menilik ke pertemuan Chelsea dan Manchester United musim lalu, kedua tim hanya dapat bermain imbang dari dua kali berlaga. Laga ini diprediksi akan berjalan alot, satu kesalahan pun bisa berakibat fatal dan bisa mengakibatkan kehilangan tiga poin. Siapakah yang akan menjadi pemenangnya, detikers?

(Simak informasi mengenai statistik, prediksi susunan pemain dan link live streaming Chelsea Vs Manchester United di halaman selanjutnya).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT