Lihat Statistik Ini, Layak Gak Casemiro Jadi Bang Jago?

ADVERTISEMENT

Lihat Statistik Ini, Layak Gak Casemiro Jadi Bang Jago?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 24 Okt 2022 19:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Casemiro of Manchester United scores his teams first goal during the Premier League match between Chelsea FC and Manchester United at Stamford Bridge on October 22, 2022 in London, England. (Photo by Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)
Gol Casemiro ke gawang Chelsea. Foto: Getty Images/Chloe Knott - Danehouse
Jakarta -

Lawan-lawan Manchester United tampaknya kini harus rutin mewaspadai Casemiro, yang baru saja menjadi penyelamat lawan Chelsea. Casemiro jago urusan bikin gol-gol penting.

Duel Chelsea Vs MU pada akhir pekan sempat berjalan sangat alot dengan skor 0-0. Tapi penalti Jorginho di menit ke-87 tampaknya akan mengunci kemenangan buat the Blues si tuan rumah.

Nyatanya tidaklah demikian. Di menit injury time, Casemiro berhasil menanduk bola untuk mengirim si kulit bundar melewati hadangan Kepa Arrizabalaga. Skor akhir Chelsea vs Manchester United 1-1.

Gol-gol Penting Casemiro dan Berakhirnya Rentetan Nirbobol Kepa

Buat Casemiro, gol itu menjadi spesial bukan cuma karena menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. Itu sekaligus menjadi gol pertamanya buat the Red Devils sejak gabung pada musim panas.

Sepanjang kariernya di level klub, gelandang asal Brasil itu kini sudah mengoleksi 43 gol. Tidak banyak-banyak amat, tapi juga sama sekali tidak minim.

Merujuk catatan ESPN, menariknya, Casemiro beberapa kali bikin gol penting buat klubnya. Dari 43 gol, delapan di antaranya lahir di menit ke-80 atau setelahnya dan, dari delapan gol itu, lima di antaranya adalah gol kemenangan atau gol penyama skor. Persis seperti yang ia lakukan di menit keempat injury time lawan Chelsea.

Di sisi lain, gol Casemiro juga mengakhiri rentetan apik Kepa di bawah mistar gawang. Disebutkan bahwa sebelum gol tersebut, Kepa sempat melewati 623 menit tanpa kebobolan di seluruh laga terakhir Chelsea.

Menurut detikers, apakah Casemiro layak menyandang predikat 'bang jago' berkat gol-gol krusialnya di menit akhir?

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT