Ivan Toney: Gagal ke Qatar, Ngamuk di Manchester

ADVERTISEMENT

Ivan Toney: Gagal ke Qatar, Ngamuk di Manchester

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 13 Nov 2022 00:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 12: Ivan Toney of Brentford celebrates after scoring their teams second goal during the Premier League match between Manchester City and Brentford FC at Etihad Stadium on November 12, 2022 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Ivan Toney membungkam Manchester City di Etihad Stadium (Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Ivan Toney sudah pasti kecewa gagal tampil di Piala Dunia 2022. Kekecewaan itu dibayar lunas saat Toney menumbangkan Manchester City.

Toney jadi starter saat Brentford melawat ke Etihad Stadium, Sabtu (12/11/2022) malam WIB. Toney yang membuka keunggulan Brentford pada menit ke-16 memaksimalkan umpan sundulan Ben Mee.

City menyamakan skor di pengujung babak pertama lewat Phil Foden. Setelah itu Brentford banyak ditekan sepanjang babak kedua oleh City dan beberapa kali membahayakan gawang David Raya.

Brentford lantas memberi pukulan di masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-98 saat Toney mencetak gol keduanya menuntaskan serangan balik yang dibangun dari sisi kanan oleh Joshua Silva.

Tim tamu menang 2-1 dan memberi kekalahan pertama untuk City di kandang musim ini. Kemenangan yang terasa makin manis untuk Toney yang baru saja terluka karena tidak masuk skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Toney yang tampil tajam sepanjang tahun ini dengan 21 gol, cuma kalah dari Harry Kane, gagal memikat pelatih Gareth Southgate yang lebih memilih Callum Wilson dan Marcus Rashford.

Di musim ini, Ivan Toney dengan 10 gol ada di posisi ketiga daftar top scorer Liga Inggris di bawah Erling Haaland dan Harry Kane.

"Hidup harus terus berjalan, Anda pastinya sangat kecewa tapi karena itulah kita mencintai sepak bola... masih ada hari esok, matahari masih terbit, dan kita move on," ujar manajer Brentford Thomas Frank seperti dikutip BBC Sport.

"Ivan hanya perlu terus tampil bagus seperti ini dan bisa saja ada yang cedera bukan hari ini? Mungkin itu jadi peluangnya pergi ke Piala Dunia? 10 gol, luar biasa sekali."



Simak Video "Salah dkk Kalah di Kandang Brentford"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT