Lepas Pedal Gas Dulu Ya, Liverpool

ADVERTISEMENT

Lepas Pedal Gas Dulu Ya, Liverpool

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 13 Nov 2022 05:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 12: ( THE SUN OUT,THE SUN ON SUNDAY OUT) Darwin Nunez of Liverpool celebrates  after scoring the third goal  during the Premier League match between Liverpool FC and Southampton FC at Anfield on November 12, 2022 in Liverpool, England. (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Liverpool harus rehat dulu meski lagi tancap gas (Liverpool FC via Getty Images/John Powell)
Liverpool -

Kemenangan atas Southampton begitu melegakan Liverpool. Sebab, The Reds bisa rehat sejenak usai awal musim yang campur-aduk.

Liverpool menjamu Southampton di Anfield, Sabtu (12/11/2022) dini hari WIB, yang merupakan partai terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Memimpin duluan lewat Roberto Firmino di menit kelima, gawang Liverpool kebobolan oleh gol Che Adams di menit kesembilan. Dua gol Darwin Nunez pada menit ke-21 dan ke-42 membuat Liverpool memimpin 3-1.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Liverpool melanjutkan catatan empat laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi. Dua di Premier League, satu di Liga Champions, dan satu di Carabao Cup.

Liverpool kini berada di posisi keenam klasemen dengan 22 poin dari 14 pertandingan. Memang masih ada selisih tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat dan 13 poin dari Arsenal di puncak.

Meski demikian. rentetan hasil positif ini bisa memperkuat kepercayaan diri pemain setelah melalui awal musim yang buruk. Liverpool memang naik-turun sejak musim 2022/2023 dimulai, sehingga kini tercecer jauh dari persaingan papan atas.

Dengan adanya jeda Piala Dunia 2022, diharapkan bisa mengembalikan lagi mood para pemain agar bisa tancap gas di sisa musim.

"Awal musim kami begitu campur-aduk, ada yang hasil yang bagus dan ada juga yang mengecewakan. Anda harus konsisten di liga ini dan kami tidak menunjukkan itu musim ini. Kami meraih kemenangan penting pekan lalu dan kami melanjutkannya akhir pekan ini," ujar bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, seperti dikutip BBC Sport.

"Jeda Piala Dunia ini akan menguntungkan beberapa tim, ada juga yang tidak. Beberapa tim yang lagi menanjak tentu tak ingin ada jeda ini. Tapi ada beberapa tim yang menginginkan. Kita lihat seperti apa kondisinya setelah kompetisi bergulir lagi. Yang Anda bisa lakukan hanyalah menang dan kami melakukannya hari ini."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT