Alisson Tampil Beda, tapi Performa Tetap Sama

ADVERTISEMENT

Alisson Tampil Beda, tapi Performa Tetap Sama

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 13 Nov 2022 09:55 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 12: ( THE SUN OUT,THE SUN ON SUNDAY OUT) Alisson Becker of Liverpool at the end Premier League match between Liverpool FC and Southampton FC at Anfield on November 12, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Alisson Becker tampil dengan wajah baru, tapi performa tetap oke (Liverpool FC via Getty Images/Andrew Powell)
Liverpool -

Ada yang beda dari perawakan Alisson Becker saat Liverpool menghadapi Southampton. Meski demikian, performa Alisson tetap sama dan The Reds pun menang.

Alisson seperti biasa jadi starter di laga terakhir Premier League sebelum jeda Piala Dunia 2022, Sabtu (12/11/2022) malam WIB. Gawang Alisson kebobolan di menit kesembilan setelah Che Adams mencetak gol dan membuat skor 1-1.

Liverpool yang memimpin duluan lewat Roberto Firmino pada menit kelima, akhirnya bisa unggul 3-1 di akhir babak pertama lewat sepasang gol Darwin Nunez.

Pada babak kedua, Liverpool yang sempat tampil agresif di awal malah ditekan balik di sisa 30 menit pertandingan. Southampton bahkan punya lima attempts berbanding tiga milik Liverpool.

Beruntung Liverpool punya Alisson yang mampu mengadang tiga peluang Southampton dari jarak dekat, termasuk sepakan Mohammed Elyounoussi dan tandukan Che Adams.

Liverpool tetap menang dengan skor 3-1 dan menjaga jarak tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat klasemen. Alisson pun dielu-elukan pada penampilan ke-150 di Premier League.

Tapi bukan soal performa saja yang mencuri perhatian dari Alisson, tapi perawakannya di laga ini. Alisson mencukur habis brewok dan terlihat bersih dengan penampilan yang membuat pangling banyak suporter Liverpool sebelum laga.

"Sangat puas sekali karena tiga poin itu yang terpenting. Performa di babak pertama sangat bagus. Gol cepat berbalas gol cepat juga dari mereka, tapi kami bereaksi dengan baik," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BBC Sport.

"Kami tidak bagus di babak kedua. Kami butuh Alisson. Dia sih santai-santai saja tapi saya kurang menikmati sebagai manajer. Kami tidak menguasai laga dengan baik di babak kedua. Kami terlalu pasif saat bertahan, terlalu dalam, dan mereka memanfaatkannya."

Menurut Anda, bagaimana penampilan baru Alisson?

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT