Ronaldo Disebut Rusak Warisannya di MU, Ditertawakan Messi!

ADVERTISEMENT

Ronaldo Disebut Rusak Warisannya di MU, Ditertawakan Messi!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 16 Nov 2022 15:08 WIB
OEIRAS, PORTUGAL - NOVEMBER 15: Cristiano Ronaldo of Portugal during the Portugal Training and Press Conference at Cidade do Futebol FPF on November 15, 2022 in Oeiras, Portugal.  (Photo by Gualter Fatia/Getty Images)
Cristiano Ronaldo dinilai malah akan merusak warisannya sendiri usai wawancara kontroversial. (Foto: Getty Images/Gualter Fatia)
London -

Cristiano Ronaldo diyakini blunder usai wawancara kontroversial. Ronaldo disebut malah merusak warisannya sendiri dan Lionel Messi diklaim akan "menikmatinya".

Megabintang Manchester United itu membuat kegaduhan setelah mengkritik habis klubnya sendiri dalam sebuah acara perbincangan dengan Piers Morgan. Ronaldo mengecam manajer MU Erik ten Hag dan merasa dipaksa pergi oleh bos-bos klub. Fasilitas klub juga tidak luput dikritik dia.

Imbas wawancara tersebut, Ten Hag dilaporkan tidak akan memainkan Ronaldo lagi. Kubu Setan Merah juga diyakini sedang mempertimbangkan untuk memutus kontrak pesepakbola berusia 37 tahun itu.

Eks bintang Premier League, yang kini menjadi pundit, Tim Sherwood, menilai Ronaldo justru akan rugi sendiri. Sherwood juga meyakini, drama Ronaldo juga malah akan menguntungkan rivalnya, Lionel Messi, dalam perdebatan tentang siapa pemain terbaik sepanjang masa.

"Saya kira apa yang Ronaldo katakan itu bukan hal yang baru, saya kira begitu," sebut Sherwood kepada TalkSPORT.

"Saya pikir malah hal barunya itu Ronaldo datang dan mengatakannya secara terbuka dan melalui sebuah acara yang besar. Dia bisa saja datang ke acara Oprah Winfrey atau Piers Morgan - dia mengambil opsi yang di Inggris."

"Saya tercengang karena dia tampil dan melakukannya. Saya kira hal itu malah merusak warisannya sendiri," sambung mantan pemain dan manajer Tottenham Hotspur itu.

"Saya kira Lionel Messi pastinya sedang duduk di Qatar dengan timnya tertawa, melihatnya dari kejauhan. Karena ketika anda bertanya para pemain tentang siapa pemain terbaik yang pernah memainkan permainan ini, jawabannya kalau tidak Messi atau Ronaldo. Sejauh ini seimbang. Namun, bias yang tidak disadari saya sekarang justru saya mendekat ke arah Lionel Messi. Di atas semua ini, sungguh hal yang disayangkan," Sherwood menambahkan.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT