Jeda Piala Dunia, Arsenal Mau Ngapain?

ADVERTISEMENT

Jeda Piala Dunia, Arsenal Mau Ngapain?

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 17 Nov 2022 19:00 WIB
MADDALONI, CASERTA, ITALY - 2022/11/11: In this photo illustration a English Arsenal team logo sewn on a red jersey. Famous team of the British league founded by David Danskin, it is one of the strongest and most successful teams in football history. (Photo Illustration by Vincenzo Izzo/LightRocket via Getty Images)
Foto: LightRocket via Getty Images/Vincenzo Izzo
London -

Arsenal sedang memimpin Klasemen Liga Inggris sementara. Saat jeda Piala Dunia 2022, The Gunners punya tiga laga persahabatan plus pemusatan latihan.

Arsenal memimpin Liga Inggris di jeda Piala Dunia 2022. The Gunners duduk di puncak Klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 14 laga, unggul lima poin dari Manchester City di tempat kedua.

Dilansir dari ESPN, ada sembilan pemain Arsenal yang akan memperkuat negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022. Sisanya, pihak klub akan adakan pemusatan latihan di Dubai.

Dubai di pilih karena cuacanya yang relatif hangat dibanding di Inggris. Dikabarkan, manajer Mikel Arteta mau menjaga kondisi fisik dan stamina para pemainnya.

Selanjutnya, Arsenal akan adakan tiga sesi laga persahabatan di pertengahan Desember. Dua lawannya yang sudah terkonfirmasi adalah Lyon dan AC Milan.

Beberapa pemain inti Arsenal yang akan ikut sesi pemusatan latihan adalah Martin Odegaard, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko, Kieran Tierney, dan Mohamed Elneny. Selain itu, kabarnya beberapa pemain dari tim akademi juga akan diangkut.

Fokus Arsenal kini adalah mempertahankan momentum. Arsenal dalam tren kemenangan di Liga Inggris dengan empat kali menang dan sekali seri di lima laga terakhir.

Arsenal pun sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa, sehingga tidak harus ikuti babak playoff. Di akhir bulan Desember sampai awal Januari, beberapa laga berat menanti Meriam London.

Arsenal akan hadapi West Ham (27 Desember), Brighton (1 Januari), dan Newcastle United (4 Januari).

(aff/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT