Ronaldo Dibela: Para Pengkritiknya itu Cuma Omong Kosong!

ADVERTISEMENT

Ronaldo Dibela: Para Pengkritiknya itu Cuma Omong Kosong!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 24 Nov 2022 17:25 WIB
Portugals forward Cristiano Ronaldo takes part in a training session at Al Shahania SC, northwest of Doha on November 23, 2022, on the eve of the Qatar 2022 World Cup football match between Portugal and Ghana. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP via Getty Images)
Cristiano Ronaldo dibela habis-habisan menyusul situasinya dengan Manchester United. (Foto: AFP via Getty Images/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Lisbon -

Eks bek Real Madrid dan Portugal Fabio Coentrao habis-habisan membela Cristiano Ronaldo. Coentrao balas mengecam para pengkritik pemilik lima Ballon d'Or itu.

Ronaldo terus disorot di hampir sepanjang musim ini. Sejumlah pundit, pemain, bahkan mantan rekan-rekan setimnya di Manchester United seperti Wayne Rooney dan Gary Neville tidak segan melontarkan komentar sumbang.

Pada mulanya mengkritik performa buruk penyerang berusia 37 tahun itu di atas lapangan. Sampai pada puncaknya usai Ronaldo melakoni wawancara kontroversial bersama Piers Morgan sebelum gelaran Piala Dunia 2022.

Wawancara tersebut membuat sejumlah pemain MU kecewa, termasuk kompatriotnya, Bruno Fernandes. Klaim yang belakangan tidak terbukti. Akhirnya, Ronaldo dan MU pun sepakat berpisah lagi hanya 1,5 musim setelah comeback sensasional dari Juventus pada musim panas lalu.

Coentrao pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo selama lima musim di Madrid dan bekerja sama di timnas Portugal. Coentrao menyebut, para pengkritik Ronaldo cuma pemain-pemain ampas.

"Aku tidak merasa tertarik untuk membicarakannya tapi aku harus melakukannya karena aku tidak suka mendengarkan apa yang mereka katakan tentang Cristiano," cetus Coentrao kepada Relevo.

"Ada para pemain yang bukan siapa-siapa, mereka itu omong kosong, dan mereka membicarakan tentang Cristiano seolah-olah mereka itu sesuatu [di dalam sepakbola]. Mereka tidak harus berbicara seperti itu."

"Sekalipun dia sedang tidak tampil di levelnya, ini cukup buruk. Orang-orang mulai membicarakan tentang dia, mengatakan dia tidak akur dengan rekan-rekan setimnya dan segalanya disalahpahami."

"Ini adalah sesuatu yang mengerikan, aku tahu betul bagaimana dia. Aku bersama dia selama bertahun-tahun dan dia tidak harus mengatakan kepadaku tentang bagaimana situasinya: aku tahu. Mustahil Cristiano tidak akur dengan Bruno [Fernandes] atau dengan salah satu rekan setimnya, [karena dia itu] seseorang yang fantastis," lugas Ceontrao.



Simak Video "Fans Cristiano Ronaldo Ramai-ramai Unfollow Instagram MU"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)