Captain Fantastic Arsenal: Martin Odegaard

ADVERTISEMENT

Captain Fantastic Arsenal: Martin Odegaard

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 03 Jan 2023 02:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - NOVEMBER 12: Martin Odegaard of Arsenal celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Arsenal FC at Molineux on November 12, 2022 in Wolverhampton, England. (Photo by Harriet Lander/Getty Images)
Foto: Getty Images/Harriet Lander
London -

Laju impresif Arsenal di Liga Inggris, tak lepas dari sumbangsih Martin Odegaard. Sang kapten fantastis, yang rajin bikin gol dan assist!

Martin Odegaard jadi kapten Arsenal di musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu mengemban tugasnya dengan baik, juga jadi jendral lini tengah The Gunners.

Dilansir dari BBC, Martin Odegaard lagi panas-panasnya. Odegaard telah terlibat dalam 12 gol dari 13 penampilan terakhirnya di Liga Inggris, dengan rincian tujuh gol dan lima assist.

Odegaard pun tidak tergantikan posisinya di gelandang serang. Cuma dua kali dirinya absen di Liga Inggris karena cedera.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26:  Martin Odegaard of Arsenal acknowledges the home fans after the Premier League match between Arsenal FC and West Ham United at Emirates Stadium on December 26, 2022 in London, England. (Photo by Visionhaus/Getty Images)Martin Odegaard (Foto: Getty Images)

Mikel Arteta, manajer Arsenal mengaku puas dengan penampilan Martin Odegaard sejauh ini. Menurutnya, pemain asal Norwegia itu benar-benar melakukan apa yang dirinya mau!

"Dia melakukan apa yang kami inginkan. Dia melakukan keputusan dengan cepat, bekerja dengan baik, dan memberikan segalanya untuk tim di setiap momen yang ada," paparnya.

Winger Arsenal, Bukayo Saka juga melempar pujian kepada Odegaard. Menurutnya, permainan Odegaard terus berkembang dan fantastis!

"Kapten kami sungguh fantastis," pujinya.

"Dia adalah orkestra tim kami. Dia adalah pemain yang sangat efisien dan lebih banyak 'bicara' di lapangan," sambungnya.

Bahkan eks pemain Arsenal, Cesc Fabregas mengaku takjub dengan permainan Odegaard!

Martin Odegaard dibeli Arsenal dari Real Madrid pada musim panas 2021 seharga 35 juta Euro. Sebelumnya, Odegaard dipinjam dulu pada durasi musim dingin.

Odegaard dikontrak sampai tahun 2025. Akankah musim ini, sang kapten fantastis mampu bawa Meriam London raih titel juara Liga Inggris?

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT