Liverpool Tak Akan Bisa Finis Empat besar Tanpa Gelandang Baru

ADVERTISEMENT

Liverpool Tak Akan Bisa Finis Empat besar Tanpa Gelandang Baru

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 04 Jan 2023 00:00 WIB
BRENTFORD, ENGLAND - JANUARY 02: Virgil van Dijk of Liverpool looks dejected with teammates after Ibrahima Konate (not pictured) of Liverpool scores an own goal during the Premier League match between Brentford FC and Liverpool FC at Brentford Community Stadium on January 02, 2023 in Brentford, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Liverpool butuh pembaruan di lini tengah untuk finis empat besar, kata Jamie Carragher. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Liverpool -

Liverpool mengalami kemunduran usai ditekuk Brentford. Eks pemain top Jamie Carragher yakin, Liverpool akan sulit finis empat besar tanpa memperkuat lini tengah.

The Reds dipaksa mengakui keunggulan Brentford 1-3 saat menyambangi Stadion Gtech Community, Selasa (3/1/2023) dinihari WIB. Liverpool ketinggalan dua gol lebih dulu dari gol bunuh diri Ibrahima Konate dan Yoane Wissa, sebelum menciptakan gol balasan dari Alex Oxlade-Chamberlain. Pada akhirnya, Brian Mbuemo mencetak gol kemenangan si Lebah di 10 menit terakhir.

Kekalahan ini memutus momentum positif Liverpool usai memenangi empat pertandingan Premier League sebelumnya. Dengan demikian, pasukan Juergen Klopp itu masih bertengger di peringkat enam klasemen usai mengoleksi 28 poin, tertinggal empat poin dari Manchester United di empat besar.

Gap tersebut berpeluang melebar menjadi tujuh poin jika MU mampu mengalahkan Bournemouth di Old Trafford pada pertandingan malam ini (4/1).

Carragher percaya, Liverpool mesti "merenovasi" lini tengahnya dengan mendatangkan setidaknya satu gelandang berkualitas di bursa musim dingin. Barulah di bursa transfer musim panas, Liverpool belanja besar.

"Mereka beralih dari tim yang bersaing untuk empat trofi menjadi tim yang kesulitan bersaing untuk lolos ke Liga Champions," sembur mantan bek tengah Liverpool itu di Sky Sports. "Liverpool tidak merekrut seorang pemain tengah di musim panas lalu."

"Mereka tidak bisa finis empat besar tanpa merekrut seorang pemain tengah. Saya kira itu tidak akan berubah sebelum akhir musim. Mereka itu sebuah tim dalam transisi, mereka punya banyak pemain muda yang selama ini bagus untuk klub tapi mereka perlu belanja besar di musim panas."

"Anda memikirkan tentang belanja United dan Chelsea dan mereka masih belum dekat dengan juara liga. Liverpool butuh belanja sebesar 200 juta pound sterling. Mereka perlu membeli tiga gelandang. Pemain-pemain yang harganya sekitar 40-50 juta pound."

"Orang-orang terus membicarakan tentang Bellingham. Namun, menurut saya sangat penting untuk mendapatkan gelandang yang mirip dengan Wijnaldum, yang bersama Fabinho bisa melindungi lini belakang, menghentikan pemain lawan yang berusaha menembus," cetus Carragher.



Simak Video "Salah dkk Kalah di Kandang Brentford"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT