Arsenal Boyong Bek Spezia Jakub Kiwior

ADVERTISEMENT

Arsenal Boyong Bek Spezia Jakub Kiwior

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 06:00 WIB
ST ALBANS, ENGLAND - JANUARY 23: Arsenal unveil new signing Jakub Kiwior at London Colney on January 23, 2023 in St Albans, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Jakub Kiwior jadi bek baru Arsenal (Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
London -

Arsenal mendapatkan lagi pemain baru di Bursa Transfer Januari ini. Dia adalah bek Polandia yang bermain di Spezia Jakub Kiwior.

Arsenal tidak butuh waktu lama untuk melakukan negosiasi dengan Spezia. Ketika ketertarikan itu muncul, Arsenal langsung memberikan tawaran 21 juta paun kepada Spezia.

Spezia menerima tawaran Arsenal itu dan mempersilakan Kiwior terbang ke London untuk menuntaskan kepindahannya. Kiwior sudah terlihat di Emirates Stadium saat Arsenal mengalahkan Manchester United 3-2 hari Minggu kemarin.

Sehari setelah laga tersebut, Kiwior menuntaskan kepindahannya ke London utara dengan kontrak jangka panjang dan mengenakan nomor punggung 15.

"Senang sekali Jakub bisa gabung dengan kami. Dia adalah bek muda serbabisa yang memperlihatkan potensi dan kualitasnya selama memperkuat Spezia di Serie A serta di level internasional bersama Timnas Polandia," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.

"Jakub adalah pemain yang dapat memberikan kekuatan serta kualitas untuk lini pertahanan kami.. Kami menyambut kedatangan Jakub dan keluarganya ke Arsenal. Kami tak sabar segera bekerja sama dengannya.

Kiwior memang pemain belakang kidal yang dibutuhkan Arsenal karena mereka cuma punya Gabriel Magalhaes yang bisa bermain di posisi bek tengah kiri. Pemain 23 tahun itu menambah ketat persaingan bek tengah The Gunners yang sudah diisi Gabriel, William Saliba, Ben White, dan Rob Holding.

Jakub Kiwior jadi pemain baru Arsenal kedua musim dingin ini setelah Leandro Trossard yang digaet dari Brighton & Hove Albion. Dia bermain 34 kali untuk Spezia di Serie A dan selalu jadi starter di seluruh laga Polandia di Piala Dunia 2022, sebelum disingkirkan Prancis di Babak 16 Besar.

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT