Arsenal Menyadarkan MU

ADVERTISEMENT

Arsenal Menyadarkan MU

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 07:20 WIB
Manchester United players, front, react after Arsenals Bukayo Saka scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester United at Emirates stadium in London, Sunday, Jan. 22, 2023. (AP Photo/Ian Walton)
Manchester United dikalahkan Arsenal 2-3 dalam lanjutan Premier League (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Manchester United tumbang dalam lawatannya ke markas Arsenal. Bek MU Luke Shaw menyebut kekalahan ini jadi pengingat yang menyadarkan timnya.

Tandang ke Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB, MU sempat unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford. Namun, mereka pada akhirnya kalah 2-3 setelah kebobolan di menit ke-90.

Kekalahan ini memutus laju positif MU. Sebelum menghadapi Arsenal, Setan Merah tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi dengan sembilan di antaranya berupa kemenangan beruntun.

Hasil ini juga melebarkan jarak antara MU dan Arsenal di klasemen Liga Inggris menjadi 11 poin. MU baru mengumpulkan 39 poin dari 20 pertandingan.

Luke Shaw mengakui laga melawan Arsenal jadi tolok ukur MU. Kekalahan ini menjadi pengingat bahwa MU masih perlu berbenah.

"Kualitas dari pertandingan-pertandingan ini semakin jauh meningkat," ujar Shaw kepada Sky Sports.

"Pertandingan yang berat tapi ini adalah pertandingan yang ingin dimainkan setiap pemain untuk menguji dirinya melawan yang terbaik."

"Kami semua kecewa berat karena kebobolan di akhir pertandingan tapi ini jadi pengingat posisi kami saat ini. Kami harus bekerja lagi besok mengingat ada pertandingan besar melawan Forest hari Rabu ini," katanya menambahkan.

Manchester United sudah ditunggu laga melawan Nottingham Forest di semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT