Odegaard: Arsenal Tak Pikirkan Tim Lain, Fokus Diri Sendiri

ADVERTISEMENT

Odegaard: Arsenal Tak Pikirkan Tim Lain, Fokus Diri Sendiri

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 24 Jan 2023 07:40 WIB
Soccer Football - Premier League - Arsenal v Manchester United - Emirates Stadium, London, Britain - January 22, 2023 Arsenals Eddie Nketiah and Martin Odegaard celebrate after the match Action Images via Reuters/Peter Cziborra EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.
Martin Odegaard tak peduli rival-rival Arsenal (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)
London -

Arsenal memang lagi jadi tim yang dikejar para pesaingnya. Tapi, The Gunners tak memusingkan itu dan fokus berlari sendirian.

Arsenal memuncaki klasemen Premier League dengan 50 poin usai mengalahkan Manchester United 3-2 semalam. Mereka kini unggul lima angka dari Manchester City.

Ini adalah start terbaik sepanjang masa Arsenal di Premier League karena cuma kalah sekali dari 19 pertandingan. Sejarah mengatakan bahwa hanya ada satu tim yang gagal jadi juara setelah punya minimal 50 poin atau lebih di paruh pertama musim, yakni Liverpool di 2018/2019.

Oleh karenanya Arsenal mulai digadang-gadang bisa merebut juara liga pertamanya sejak 2004. Apalagi tim muda Arsenal begitu tangguh dan punya mental juara.

Arsenal juga tak membuang kesempatan melaju kencang di saat rival-rivalnya naik-turun, terutama Manchester City sebagai juara bertahan.

Bahkan performa seperti ini tidak pernah ditunjukkan oleh tim-tim Arsenal saat menjuarai tiga musim Premier League sebelumnya, termasuk The Invincibles 2003/2004.

Meski demikian, penampilan saat ini tak membuat kapten Arsenal Martin Odegaard jemawa. Mereka ingin fokus mempertahankan laju saat ini tanpa harus memikirkan City, MU, atau tim lain yang mengejar.

"Jujur, kami tidak begitu peduli soal City atau tim lain. Kami selalu mengira mereka bakal menang, jadi bukan kejutan kok. Kami fokus pada penampilan kami, untuk datang ke sini, dan menang, itulah yang kami lakukan. Cara kami memenangi laga ini akan membantu mental para pemain," ujar Odegaard seperti dilansir Sky Sports.

"Ini musim yang panjang, kami baru melalui setengahnya. Masih banyak laga yang harus dimainkan, kami harus tetap tenang, dan rendah hati. Jangan berpikir terlalu jauh dulu.

"Kami harus tetap tenang dan menikmati setiap momen. Kami tampil sangat baik, tapi jalan masih panjang, dan kami harus terus berupaya untuk membuat tim lebih baik."



Simak Video "Kalah dari Spurs, Man City Gagal Dekati Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT