Trossard Datang, Penyerang Arsenal Wajib Was-was

ADVERTISEMENT

Trossard Datang, Penyerang Arsenal Wajib Was-was

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Jan 2023 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 22: Leandro Trossard of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Manchester United at Emirates Stadium on January 22, 2023 in London, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Leandro Trossard bakal mengancam trio penyerang Arsenal (Getty Images/James Williamson - AMA)
London -

Aaron Ramsdale mewanti-wanti para penyerang Arsenal untuk selalu tampil bagus. Sebab Leandro Trossard datang untuk mengancam posisi mereka.

Trossard baru saja didatangkan oleh Arsenal dari Brighton dengan banderol 27 juta paun bulan ini. Kehadiran Trossard memang jadi jawaban atas absennya Gabriel Jesus.

Arsenal yang bersaing di jalur juara Premier League tentu tidak bisa terus-terusan mengandalkan Gabriel Martinelli, Bukayo Saka, dan Eddie Nketiah, selama Jesus absen. Sebab Marquinhos dan Reiss Nelson masih kalah kualitas.

Trossard sudah menandai debutnya dengan ciamik saat Arsenal mengalahkan Manchester United 3-2 di Emirates Stadium akhir pekan kemarin. Masuk menggantikan Martinelli, Trossard memberikan ancaman dari sisi kiri.

Dia berperan dalam lahirnya gol penentu kemenangan ketika pergerakannya dari sisi kiri, membebas Oleksandr Zinchenko yang kemudian memberikan assist untuk Nketiah.

Kecepatan dan kelihaian Trossard dianggap jadi senjata rahasia baru Arsenal di paruh kedua musim. Tapi, Ramsdale tidak melihat Trossard datang cuma untuk jadi serep Jesus.

Sebab dengan kualitasnya, Trossard bisa saja mengancam posisi pemain depan Arsenal saat ini. Ditambah lagi, Trossard juga punya serbabisa karena dapat dimainkan di tiga posisi penyerang dan bahkan gelandang serang.

"Trossard datang bukan cuma buat jadi pelengkap skuad, tapi dia berpikir ingin merebut satu tempat di tim inti. Itu sama seperti saya dengan (Bernd) Leno," ujar Aaron Ramsdale seperti dilansir Daily Mail.

"Saya datang untuk menggeser Leno, dia (Trossard) datang untuk menjadi salah satu dari trio lini serang. Jadi jika mereka sebelumnya berpikir 'Oh, kami baru saja mendatangkan Trossard', maka mereka sekarang mungkin bakal bilang 'Eits, tunggu dulu'."

Ramsdale sebelumnya juga harus bergantian dengan Bernd Leno saat digaet dari Bournemouth musim lalu. Tapi, Ramsdale cuma butuh beberapa bulan untuk jadi kiper utama.



Simak Video "Arteta Ogah Bahas Ramsdale yang Ditendang Fans Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT