Arsenal Sudah Membuka Jarak, Aguero Kirim Peringatan

ADVERTISEMENT

Arsenal Sudah Membuka Jarak, Aguero Kirim Peringatan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 31 Jan 2023 08:00 WIB
Soccer Football - Premier League - Arsenal v Manchester United - Emirates Stadium, London, Britain - January 22, 2023 Arsenals Bukayo Saka celebrates scoring their second goal with Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli and Granit Xhaka Action Images via Reuters/Peter Cziborra EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.
Arsenal kukuh di puncak klasemen. (Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)
London -

Arsenal yang impresif dalam separuh musim Liga Inggris ini membuka jarak dengan para rival. Penyerang legendaris Manchester City Sergio Aguero mewanti-wanti.

Arsenal bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 50 poin dari 19 laga sejauh ini. Itu hasil dari 16 kemenangan, dua kali imbang, dan baru sekali kalah.

Saat ini The Gunners memimpin lima poin dari Manchester City yang jadi pesaing terdekat. Jarak ini bisa melebar jika Arsenal mampu memaksimalkan simpanan satu pertandingan di tangan.

Sementara itu, Newcastle United dan Manchester United berada di posisi-posisi berikutnya dalam persaingan gelar. Keduanya berjarak 11 poin dari Arsenal.

Secara matematis, keempat tim ini menjadi yang paling dekat di pertarungan titel. Arsenal masih menjadi kandidat terkuat menimbang laju stabil dan sulitnya mencuri poin dari mereka --baru kehilangan tujuh poin dari total 57 yang bisa diraih.

Namun mantan penyerang Manchester City Sergio Aguero melihat persaingan masih jauh dari kata berakhir. Arsenal masih harus melalui 19 pertandingan lagi dan situasi bisa berubah dalam rentang waktu tersebut.

"Melihat situasi sejauh ini, titelnya akan jatuh ke tangan Arsenal, City, atau United. Newcastle enggak bisa ditepikan juga, mereka memainkan paruh pertama kompetisi dengan bagus," ujarnya dilansir Metro.

"Saya sih enggak akan sampai bilang Man City enggak klik ya. Premier League itu liga paling kompetitif dan sangat normal melihat kandidat utama juara memperkuat diri lagi dan kembali ke standar mereka."

"Tapi buat Arsenal atau United, enggak akan lama sampai kembali ke persaingan lagi. Keduanya menderita setelah dua siklus yang sangat sukses, bersama Arsene Wenger dan Alex Ferguson, dan sekarang mereka telah kembali."

"City sudah memenangi empat dari lima titel liga terakhir. Mereka masih dalam persaingan dan itu harus diakui. Berkeliaran dari posisi kedua siap menerkam, apapun bisa terjadi."

"Tim Arsenal lebih muda dan bakal harus menghadapi tekanannya. Mereka sekarang solid, menentukan, tapi kita bakal harus melihat sampai rangkaian akhir pertandingan," imbuh pria Argentina tersebut.



Simak Video "Manchester City Pepet Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT