Eriksen Cedera, MU Kejar Sabitzer di Sisa Waktu Bursa Transfer

ADVERTISEMENT

Eriksen Cedera, MU Kejar Sabitzer di Sisa Waktu Bursa Transfer

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 31 Jan 2023 22:00 WIB
MUNICH, GERMANY - JANUARY 28: Marcel Sabitzer of Bayern Muenchen looks on during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and Eintracht Frankfurt at Allianz Arena on January 28, 2023 in Munich, Germany. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Sabitzer diincar MU untuk menggantikan Eriksen yang cedera. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Manchester -

Cedera engkel yang diderita Christian Eriksen membuat Manchester United bergerak cepat di sisa waktu bursa transfer. Gelandang Bayern Munich, Marcel Sabitzer diincar sebagai pengganti.

Dilaporkan The Guardian dan Sky Sports, MU telah berbicara kepada Bayern untuk memboyong pemain asal Austria itu ke Old Trafford. Ia kemungkinan akan dilepas dengan status pinjaman lebih dulu, dan Die Roten tampaknya tak masalah dengan itu.

Chelsea juga disebut tertarik untuk merekrut Sabitzer, namun Fabrizio Romano menyatakan The Blues saat ini fokus ke pemain lain. Si London Biru diketahui masih berupaya mengejar tanda tangan Enzo Fernandez dari Benfica.

Kontrak Sabitzer di Bayern saat ini masih tersisa dua setengah tahun, namun ia bukanlah pemain tak tergantikan di dalam skuad. Ia sudah bermain di 24 laga musim ini, 13 di antaranya masuk sebagai pemain pengganti.

MU dan Bayern juga saat ini bermain di kompetisi berbeda (MU di Liga Europa, Bayern di Liga Champions), sehingga keduanya tak akan bertemu dan tak ada kemungkinan Sabitzer akan merugikan skuad asuhan Julian Nagelsmann di lapangan.

Sabitzer yang kini berusia 28 tahun utamanya bermain sebagai gelandang tengah, namun ia juga bisa dipasang sebagai gelandang serang, winger, atau bek sayap. Hal ini tentu bisa memudahkan manajer Erik ten Hag dalam meracik taktik.

Eriksen dilaporkan absen setidaknya sampai awal Mei mendatang karena cedera yang dideritanya saat MU mengalahkan Reading di Piala FA. Saat itu, ia dilanggar oleh Andy Carroll. Gelandang Denmark itu terlihat berjalan memakai kruk seusai laga.

Sabitzer sendiri antusias pindah ke MU untuk menjadi bagian dalam proyek Ten Hag. Ia juga dikabarkan sudah tak ikut berlatih dengan Bayern pada Selasa (31/1) ini.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT