Sancho Sudah Kembali, MU ke Final Lagi

ADVERTISEMENT

Sancho Sudah Kembali, MU ke Final Lagi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 02 Feb 2023 06:30 WIB
Manchester -

Jadon Sancho akhirnya kembali tampil bersama Manchester United setelah menepi selama lebih dari tiga bulan. Manajer Erik ten Hag turut senang dengan kembalinya winger 22 tahun itu.

Sancho masuk di menit ke-62 menggantikan Antony saat MU mengalahkan Nottingham Forest 2-0 pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB di Old Trafford. Aksinya di lapangan bisa dikatakan tak terlalu banyak.

Ia hanya menyentuh bola 15 kali, lalu melepaskan 11 umpan akurat dari 14 percobaan. Meski begitu, ia turut berperan dalam proses terciptanya gol kedua MU.

Umpannya kepada Bruno Fernandes di sisi kanan kemudian diteruskan menjadi umpan silang ke kotak penalti yang diterima Marcus Rashford. Striker 25 tahun itu lalu mengirim umpan matang yang diselesaikan Fred di depan gawang Nottingham.

Kehadiran Sancho disambut baik oleh suporter MU yang memberinya tepuk tangan. Ia pun tersenyum bersama Ten Hag di pinggir lapangan sesaat sebelum masuk. Sang manajer pun senang pemainnya kembali berkontribusi.

"Kami harus membuat banyak kompromi di musim ini. Semoga sekarang mereka yang sudah kembali bisa terus tersedia untuk bermain," ujar Ten Hag kepada Sky Sports usai laga.



"Jika ingin memenangi trofi, kamu butuh kehadiran seluruh pemain. Kalian lihat kami bisa menghadirkan sesuatu yang segar dari bangku cadangan," jelas manajer asal Belanda tersebut.

Dua gol MU di laga ini memang baru tercipta saat MU memasukkan trio Sancho, Rashford, dan Anthony Martial di babak kedua. Sancho berperan dalam proses gol kedua, Martial mencetak gol pertama, dan Rashford selalu hadir dalam proses dua gol tersebut.

Sebelum laga ini, Sancho terakhir kali bermain untuk MU pada 22 Oktober di laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Setelah itu, ia tak lagi diturunkan karena dinilai tak dalam kondisi terbaik.

Sewaktu jeda Piala Dunia 2022, Sancho dikirim ke Belanda dan menjalani latihan pribadi untuk memulihkan fisik dan mentalnya. Ten Hag menyatakan akan kembali memainkan Sancho saat kondisinya sudah tepat. Hal itu ia buktikan saat melawan Nottingham.

(adp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT