Marcel Sabitzer Disanjung Eks Manajer Man United

ADVERTISEMENT

Marcel Sabitzer Disanjung Eks Manajer Man United

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 03 Feb 2023 13:00 WIB
MUNICH, GERMANY - NOVEMBER 08: Marcel Sabitzer of Bayern Muenchen controls the Ball prior to the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and SV Werder Bremen at Allianz Arena on November 8, 2022 in Munich, Germany. (Photo by Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)
Marcel Sabitzer mendapat sanjungan dari eks manajer MU, Ralf Rangnick. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Marcel Sabitzer memang belum bermain untuk Manchester United. Tapi, pemain Austria itu sudah mendapat pujian dari eks manajer MU, Ralf Rangnick.

MU mendatangkan Sabitzer pada saat terakhir bursa transfer Januari 2023. Pemain 28 tahun itu dipinjam oleh Setan Merah dari Bayern Munich sampai akhir musim.

Keputusan MU meminjam Sabitzer menyusul stok gelandang yang menipis. Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Donny van de Beek mengalami cedera.

Rangnick dan Sabitzer pernah bekerja sama di RB Leipzig. Bersama Rangnick, Sabitzer mendapat kepercayaan bermain sebanyak 77 kali di semua ajang.

Sabitzer mampu memberi kontribusi untuk tim asuhan Rangnick sebanyak 13 gol dan 11 assist. Perkembangan Sabitzer saat ini yang disanjung oleh Rangnick, yang pernah menangani MU pada Desember 2021 sampai Mei 2022.

"Dia berkembang sangat baik. Dia tak pernah mau kalah, yang saya benar-benar yakini merupakan hal yang positif. Tapi, dia terbiasa sedikit terlalu bersemangat," kata Rangnick di Daily Star.

"Dia jelas sudah berubah agar lebih baik dan sudah menjadi seorang pemimpin. Cara dia sudah mengembangkan keppribadiannya sungguh luar biasa. Saya jarang menemuai suatu hal yang serupa," kata dia menambahkan.

MU akan menghadapi Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Sabitzer akan melakukan debut di Old Trafford, Sabtu (4/2/2022) malam WIB?

(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT