DetikSepakbola
Rabu 27 Juli 2016, 20:38 WIB

Ketika De Laurentiis Berang dan Sebut Higuain sebagai 'Rubentino'

Rossi Finza Noor - detikSport
Ketika De Laurentiis Berang dan Sebut Higuain sebagai Rubentino Foto: Getty Images Sport/Paolo Bruno
Naples - Kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus tidak diterima oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Ia sama sekali tidak menyembunyikan kemarahannya.

De Laurentiis awalnya tidak mau menjual striker yang sudah mencetak 71 gol di Serie A dalam tiga musim terakhir tersebut. Satu-satunya cara, menurut dia, adalah jika ada tim yang mau membayar release clause Higuain.

Juventus pun datang dan membayar 76,5 juta poundsterling sesuai release clause Higuain. Higuain lalu menerima pinangan Bianconeri dan berlabuhlah striker asal Argentina itu di Turin.

Sebelum ini, De Laurentiis sudah menyebut Higuain pengkhianat. Lalu, ketika ia mendatangi kompleks latihan Napoli dan mendapatkan pertanyaan, "Kita panggil apa dia (Higuain) nanti?" dari suporter, De Laurentiis mengeluarkan sebutan lain lagi.

[Baca Juga: Komentari Kepindahan Higuain ke Juventus, Presiden Napoli: Ini Pengkhianatan]

"Rubentino," jawab De Laurentiis seperti dilansir Football Italia. Sebagai info, 'Rubentino' merupakan plesetan dari 'Juventino' dan 'rubare' alias 'mencuri'.

Napoli langsung bergerak cepat. Mereka sudah membidik pengganti Higuain, yakni striker asal Polandia milik Ajax, Arkadiusz Milik. Selain itu, mereka juga masih mengincar bomber Inter, Mauro Icardi.

Transfer Higuain sendiri membuat striker berusia 28 tahun tersebut sebagai pemain dengan transfer termahal di Serie A.


(roz/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed