DetikSepakbola
Jumat 17 Maret 2017, 11:38 WIB

Liga Italia Pekan Ini

Inter yang Sedang On Fire Diadang Torino

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Inter yang Sedang On Fire Diadang Torino Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca
Jakarta - Upaya Inter Milan untuk mendekati tiga besar akan dapat ujian dari Torino. Sementara itu, Juventus dan AS Roma menghadapi laga yang berpotensi menyulitkan.

Inter sedang panas-panasnya menyusul dua kemenangan besar yang dibukukan di dua laga terakhir. Nerazzurri mencetak 12 gol dan hanya kemasukan dua gol dalam dua pertandingan tersebut.

Di laga terakhir, Inter menghajar Atalanta dengan skor 7-1. Mauro Icardi dan Ever Banega jadi bintang untuk Inter dengan masing-masing mengukir hat-trick.

Kemenangan itu membawa Inter naik ke peringkat empat dengan 54 poin. Mereka masih terpaut enam angka dari Napoli yang ada di zona Liga Champions.

Inter selanjutnya akan melawat ke kandang Torino di giornata 29, Minggu (19/3/2017) dinihari WIB. Berbekal dua kemenangan besar, Inter tentu dalam kondisi moral yang sangat baik.

Tapi Torino bukan lawan yang mudah, apalagi di kandang sendiri. Sepanjang musim ini, Il Toro hanya kalah satu kali di Stadion Olimpico Grande Torino, yakni saat melawan Juventus. Sisanya, mereka menang delapan kali dan imbang empat kali.

Torino sendiri juga lawan yang alot untuk Inter. Dalam lima duel terakhir, Inter dan Torino sama-sama meraih dua kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Laga antara Torino dan Inter juga akan jadi adu tajam dua striker. Di kubu Torino, Andera Belotti memuncaki daftar top skorer dengan total 22 gol. Sementara Icardi membuntuti dengan 20 gol.

Dari pertandingan lainnya, Juve akan tandang ke markas Sampdoria. Bianconeri tengah dominan atas Sampdoria lewat enam kemenangan dalam tujuh duel terakhir.

Tapi Sampdoria sedang dalam laju positif. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Serie A, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Sementara itu, Roma akan menjamu Sassuolo di Stadion Olimpico. Di atas kertas, Roma yang saat ini ada di peringkat kedua lebih diunggulkan daripada Sassuolo. Mereka juga tak terkalahkan dari Sassuolo dalam tujuh pertemuan terakhir.

Tapi Roma justru sulit menang saat menghadapi Sassuolo di kandang sendiri. Tiga pertemuan Roma dengan Sassuolo di Olimpico selalu berakhir dengan hasil seri.

Jadwal Serie A giornata 29:

Minggu (19/3/2017)

Torino vs Inter Milan*
AC Milan vs Genoa*
Empoli vs Napoli
Bologna vs Chievo
Crotone vs Fiorentina
Sampdoria vs Juventus
Cagliari vs Lazio
Atalanta vs Pescara

Senin (20/3/2017)

Udinese vs Palermo*
Roma vs Sassuolo*

Ket.: *dinihari WIB


(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed