DetikSepakbola
Sabtu 15 April 2017, 19:33 WIB

Dramatis, Derby Milan Berakhir 2-2

Kris Fathoni W - detikSport
Dramatis, Derby Milan Berakhir 2-2 Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
FOKUS BERITA: Derby Della Madonnina
Milan - Derby Della Madonnina berakhir 2-2. Inter Milan unggul duluan, tapi AC Milan secara dramatis bisa mengejar dan bahkan menyamakan skor menjelang laga habis.

Antonio Candreva membuka kemenangan Nerazzurri di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017) malam WIB, lewat golnya di menit ke-36. Tepat sebelum turun minum, Mauro Icardi selaku kapten Inter menambah keunggulan timnya melalui gol yang ia cetak di menit ke-44.

Alessio Romagnoli membuat Milan berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol yang dibuatnya ketika pertandingan memasuki menit ke-83. Secara dramatis, Cristian Zapata kemudian membuat Milan menyamakan skor di saat-saat terakhir. Skor akhir 2-2.

Hasil itu membuat Milan mengoleksi 58 poin untuk duduk di posisi enam klasemen sementara Serie A. Inter satu tangga di bawahnya dengan 56 poin.

Jalannya Pertandingan

Serangan dari Milan di menit-menit awal ketika bola sepakan Gerard Deulofeu masih bisa dihadang Samir Handanovic. Terjadi kemelut kecil di depan gawang Inter, tapi bola tendangan Carlos Bacca akhirnya masih melambung.

Inter langsung membalas. Diawali aksi Joao Mario di menit ke-6, bola kemudian dioper ke arah Mauro Icardi. Tapi bola sepakan Icardi masih melebar dari bidang sasaran.

Setelah itu ada serangan balik kilat dari Milan. Bola meluncur ke arah Deulofeu di garis terdepan, tapi Handanovic dengan sigap maju untuk mengamankan areanya.

Di menit ke-14, bola tembakan dari Deulofeu meluncur ke arah gawang Inter. Tapi bola akhirnya cuma kena tiang gawang.

Setelah itu ada Handanovic yang membuat penyelamatan bagus dengan mencungkil bola dari kaki Deulofeu. Bola lalu dikuasai Jurac Kucka yang lantas terjatuh dan dapat kartu kuning karena diving.

Inter lalu memimpin di menit ke-36. Diawali umpan panjang dari Roberto Gagliardini, bola mengarah ke Antonio Candreva yang dengan jitu mampu mengirim bola melewati hadangan Gianluigi Donnarumma.

Dramatis, <I>Derby</I> Milan Berakhir 2-2Foto: Emilio Andreoli/Getty Images

Sebelum turun minum, Inter menggandakan keunggulan. Sebuah operan dari Ivan Perisic berhasil dimaksimalkan Icardi dengan sontekan tepat di depan gawang untuk membuat timnya unggul 2-0 di menit ke-44.

Di menit-menit awal babak kedua Candreva langsung mengancam di tiang dekat. Tapi arah bola tembakannya masih melebar dari sasaran.

Inter menyerang lagi di menit ke-56. Diawali dari serangan balik cepat, Icardi lalu mengirim bola ke arah Perisic di tepi kotak penalti. Namun, bola sepakannya masih mengarah tepat ke Donnarumma.

Deulofeu kembali beraksi buat Milan. Ia melewati pemain lawan di menit ke-58 lalu mengirim bola ke tengah meski tak ada rekannya yang menyambut. Aksi lain Deulofeu di kotak penalti Inter empat menit kemudian membuatnya sempat mengklaim penalti tapi wasit tidak sependapat.

Tekanan lain dari Milan di menit ke-66 dipatahkan Handanovic lewat sebuah penyelamatan. Bola tembakan Deulofeu meluncur ke pojok gawang Inter, tapi Handanovic masih bisa menepis si kulit bundar.

Bacca menguasai bola di menit ke-79 dan kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang Inter, tanpa bisa dihadang Handanovic. Tapi Gianluca Lapadula yang dituju gagal melanjutkan peluang yang dibuat rekannya itu.

Milan memperkecil ketinggalan empat menit berselang. Setelah melakukan aksi gocekan, Suso berhasil melepaskan operan ke kotak penalti, yang dilanjutkan secara akurat oleh Alessio Romagnoli.

Menjelang dibunyikannya peluit akhir, saat waktu memasuki menit ke-90+7, Milan menyamakan kedudukan. Di tiang jauh Cristian Zapata berhasil mengirim bola melewati garis gawang -- yang juga ditegaskan oleh wasit kepada para pemain Inter yang memprotes.

Dramatis, <I>Derby</I> Milan Berakhir 2-2Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Susunan pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Medel, Miranda, Nagatomo, Gagliardini, Kondogbia, Candreva (Biabiany 90+1'), Joao Mario (Jeison Murillo 80'), Perisic (Eder 68'), Icardi

Milan: Donnarumma; Calabria (Ocampos 80'), Zapata, Romagnoli, De Sciglio, Kucka (Locatelli 57'), Sosa (Lapadula 75'), Mati Fernandez, Suso, Bacca, Deulofeu


(krs/krs)
FOKUS BERITA: Derby Della Madonnina
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Saatnya Tim Inggris Juara Liga Champions Lagi

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 14:12 WIB Sudah lama wakil Inggris tidak mengangkat trofi juara Liga Champions. Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai sekarang waktu yang tepat untuk meraihnya lagi.
  • Jelang Liga Inggris

    Kelelahan, Morata Absen Lawan Huddersfield

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 15:07 WIB Kabar buruk untuk Chelsea jelang duel dengan Huddersfield Town. Striker andalannya, Alvaro Morata, harus absen karena kelelahan yang berisiko cedera.
  • Foto: Drawing Liga Champions Babak 16 Besar

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:42 WIB Proses drawing Liga Champions babak 16 besar musim 2017/2018 sudah dihelat, Senin (11/12/2017) kemarin, memunculkan duel-duel maut. Begini proses drawing itu.
  • Spaso Tinggalkan Bhayangkara FC

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 15:03 WIB Bhayangkara FC bakal kehilangan Ilija Spasojevic musim depan. Striker naturalisasi itu memutuskan menyudahi kebersamaan dengan Bhayangkara FC.
  • Jelang Liverpool vs West Brom

    Salah di Ambang Rekor

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 15:11 WIB Mohamed Salah sudah begitu fenomenal bersama Liverpool musim ini. Pemain bintang asal Mesir itu ditunggu sebuah rekor apabila mampu menjebol gawang West Brom.
  • Piala Dunia Antarklub

    Zidane Tegaskan Misi Madrid Bawa Pulang Trofi

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 14:26 WIB Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan pentingnya ajang Piala Dunia Antarklub, juga tekad El Real membawa pulang trofi tersebut.
  • Jelang Huddersfield vs Chelsea

    Conte Nantikan Respons Positif Chelsea

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 14:24 WIB Chelsea kalah dari West Ham United di Premier League akhir pekan kemarin. Reaksi positif dari Chelsea pun dinantikan saat mereka tandang ke Huddersfield Town.
  • City dan Kutukan 16 Besar Liga Champions

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 13:44 WIB Upaya Manchester City untuk berprestasi di Eropa selalu mentok di babak 16 besar Liga Champions. Bisakah kutukan itu diakhiri musim ini?
  • Apakah Selebrasi City di Old Trafford Berlebihan?

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:15 WIB Keributan di Stadion Old Trafford disebut karena manajer Manchester United Jose Mourinho terganggu dengan selebrasi pemain Manchester City. Berlebihankah?
  • Tim Premier League Pekan Ini

    Sepakbola | Senin 11 Desember 2017, 14:21 WIB Satu lagi pekan Premier League sudah terlewati. Berikut sejumlah pemain yang telah tampil mantap dalam rangkaian pertandingan Premier League di pekan ke-16.
  • Llorente Memang Ingin Spurs Jumpa Juventus

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 13:35 WIB Hasil undian babak 16 besar Liga Champions terasa spesial untuk striker Spurs Fernando Llorente. Dia punya kesempatan untuk melawan mantan klubnya, Juventus.
  • Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:44 WIB Manchester City berpeluang melanjutkan rentetan kemenangannya di Premier League tengah pekan ini. Berikut adalah jadwal Liga Inggris tengah pekan ini.
  • Liga Inggris Tengah Pekan Ini

    Bisakah Swansea Hentikan Laju City?

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 11:39 WIB Tengah pekan ini tim-tim Premier League akan kembali berlaga. Manchester City yang sedang melaju kencang akan melawan Swansea City. Akankah laju City terhenti?
  • Liga Champions

    MU Bermodal Catatan Apik Mourinho Melawan Sevilla

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 10:48 WIB Sevilla jadi lawan Manchester United di babak 16 besar Liga Champions. Meski belakangan sulit menang atas tim Spanyol, MU bisa mengandalkan rekor Jose Mourinho.
  • Valverde Antisipasi Ancaman Morata dan Hazard

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 06:46 WIB Barcelona bertemu Chelsea di fase knock-out Liga Champions. Ernesto Valverde menilai bahwa Alvaro Morata dan Eden Hazard bisa menjadi ancaman Blaugrana.
  • Roma Punya Banyak Alasan untuk Hormati Shakhtar

    Sepakbola | Selasa 12 Desember 2017, 03:10 WIB AS Roma menantikan pertarungan ketat melawan Shakhtar Donetsk di 16 besar Liga Champions. Giallorossi menyampaikan rasa hormatnya untuk sang lawan.
  • 'PSG Tak Senang Bertemu Madrid'

    Sepakbola | Senin 11 Desember 2017, 23:14 WIB Real Madrid bertemu dengan kekuatan baru Eropa, Paris Saint-Germain, di 16 besar Liga Champions. PSG diyakini tak senang karena bertemu sang 'Raja Eropa'.
  • Chelsea Tak Boleh Kecil Hati Ketemu Barcelona

    Sepakbola | Senin 11 Desember 2017, 22:49 WIB Chelsea akan menghadapi Barcelona di 16 besar Liga Champions. Antonio Conte menuntut para pemainnya untuk menyambut undian itu dengan positif.