DetikSepakbola
Selasa 20 Juni 2017, 02:52 WIB

Menunggu Transfer 'Wah' Inter Milan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Menunggu Transfer Wah Inter Milan Inter Milan belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Milan - Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti meyakini Suning Group punya kekuatan finansial untuk mendatangkan pemain kelas dunia ke Giuseppe Meazza.

Moratti pernah memecahkan rekor transfer dunia kala mendatangkan Ronaldo dari Barcelona pada 1997. Kala itu, Inter mengeluarkan dana 19,5 juta pounds untuk memboyong striker asal Brasil itu.

Moratti meyakini cepat atau lambat Suning akan mendatangkan pemain top untuk Inter.

"Apakah saya mengharapkan Suning mengejar seseorang seperti Ronaldo? Cepat atau lambat, mungkin," ujar Moratti kepada Mi-Tomorrow seperti dilansir Football Italia.

"Ketika seorang pemain juara yang hebat tiba, mereka menghadirkan antusiasme, tapi sekarang (klub) perlu menemukan pemain yang punya rasa profesional, kewajiban untuk memberi yang terbaik ke tim."

"Lagi pula, tidak mudah untuk menemukan pemain selevel Ronaldo."

Menunggu Transfer 'Wah' Inter MilanPara petinggi Inter Milan (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Musim 2016/2017 jadi musim perdana Inter setelah diambil alih Suning. Kala itu, Joao Mario yang direkrut dari Sporting CP dengan senilai 45 juta euro jadi transfer termahal Inter.

Tapi Inter gagal bersaing di papan atas Serie A maupun level Eropa. Situasi di dalam tim juga tidak kondusif karena dua kali berganti pelatih.

"Suning punya potensi ekonomi yang luar biasa, tapi mereka butuh pengalaman lebih banyak. Musim lalu berjalan begitu buruk dan semoga bisa jadi pelajaran," kata Moratti.

Menyambut musim 2017/2018, Inter belum mendatangkan pemain baru. Kabarnya, Suning menyiapkan dana mencapai 110 juta euro untuk bursa transfer musim panas ini.


(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed