Sanksi Ekstra untuk Napoli

- Sepakbola
Selasa, 09 Sep 2008 00:12 WIB
Roma - Kerusuhan yang dibuat fans Napoli benar-benar harus dibayar mahal oleh pihak klub. Setelah dijatuhi sanksi berat midweek lalu, The Vesuviani kini mendapat hukuman ekstra.

Sanksi tambahan yang dimaksud adalah penutupan dua sisi tribun berdiri Estadio Sao Paolo hingga 31 Oktober mendatang untuk pendukung tuan rumah, demikian seperti dikutip Football Italia, Selasa (9/9/2008).

Tribun berdiri ini memang dikhususkan untuk fans Napoli yang cukup vokal dan loyal untuk tim kesayangannya itu. Akan tetapi mulai pekan kedua, tribun tersebut haram untuk dimasuki.

Itu artinya tifosi Azzurri harus rela tidak menyaksikan timnya berlaga saat menjamu Fiorentina, Palermo, Juventus dan Reggina. Yang jadi masalah, tiket untuk laga melawan La Viola sudah nyaris habis terjual, termasuk untuk tribun berdiri. Panitia penyelenggara sepertinya harus berpikir ekstra keras untuk mencari solusi ini.

Sebelum menerima sanksi ini, Napoli sudah dijatuhi hukuman yang cukup berat, yaitu laga tandang tanpa didampingi suporter selama setahun. Bukan tanpa alasan jika pihak klub harus menanggung hal ini mengingat fans berat mereka membuat kerusuhan yang cukup fatal di pekan pertama minggu lalu.

(ian/krs)