Mancini Pelatih Terbaik Serie A 2008

- Sepakbola
Selasa, 09 Sep 2008 06:06 WIB
Viareggio - Status Roberto Mancini kini masih pengangguran, tapi karir kepelatihannya di masa silam mendapat apresiasi. Ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A 2008 dengan meraih Trofeo Maestrelli.

Keberhasilan Mancini membawa Inter mempertahankan gelar scudetto, sekaligus mencatat hattrick gelar juara Serie A dalam tiga musim terakhir sepertinya menjadi alasan utama dinobatkannya ia sebagai allenatore terbaik.

"Penghargaan ini memberikan saya banyak kesenangan karena dinilai sebagai yang terbaik setelah (Tommaso) Maestrelli. Sebagai mantan pemain dan pelatih Lazio, semua itu membuat saya sangat puas," tandasnya seperti dikutip Goal.

Maestrelli sendiri adalah salah satu legenda sepakbola Italia, baik ketika masih menjadi pemain dan pelatih. Ia dikenal sebagai salah satu legenda Lazio.

Ironisnya, meski dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A 2008, Mancini masih belum dipercaya untuk menangani klub lain. Ia masih berstatus pengangguran sejauh ini setelah keluar dari kursi pelatih Nerrazzurri akhir musim lalu.

"Belum ada kabar baru dan tak ada yang menghubungi saya sejauh ini," tandasnya.

Situasi semacam ini juga terjadi di tahun 1998. Saat itu Luigi Simoni yang mendapat penghargaan ini, dan di hari yang sama ia juga mendapat surat pemecatan dari pihak klub, dalam hal ini dari kubu Inter.

(ian/krs)