sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Sep 2008 03:49 WIB

Inter Tekuk Catania 2-1

- detikSport
Milan - Inter untuk sementara memuncaki klasemen sementara Serie A dengan empat poin setelah memetik kemenangan 2-1 atas Catania di Giuseppe Meazza, Minggu (14/9/2008) dinihari.

Tiga poin dari laga pertama di kandang ini dipersembahkan oleh pemain anyar Inter Ricardo Quaresma dan kealpaan lini belakang Catania Christian Letizi yang menjebol gawangnya sendiri di awal babak kedua.

Walau demikian, penampilan Inter tidak terlalu dahsyat. Skor 2-1 saat menjamu tim medioker dirasa kurang menggambarkan kekuatan Inter sebenarnya, walaupun Inter hanya berkekuatan 10 pemain sejak menit ke-44.

Adapun Nerrazzurri langsung mengancam sejak menit-menit awal, salah satunya lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic yang masih melintas di atas mistar. Demikian juga usaha Mario Balotelli yang belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, Catania yang tampil tertekan hampir sepanjang babak pertama malah mampu unggul lebih dulu di menit 42. Gianvito Plasmati yang membawa tim tamu unggul lewat sundulannya, memaksimalkan umpan Giuseppe Mascara.

Keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Quaresma mampu menyamakan kedudukan. Hendak melakukan crossing, bola malah mengarah ke gawang Albano Bizzarri setelah sebelumnya mengenai salah satu pemain Catania.

Semenit kemudian, Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah Sulley Ali Muntari tertangkap mata wasit Antonio Damato memukul Giacomo Tedesco. Kartu merah pun langsung dicabut untuknya.

Walau demikian, Inter tetap mendominasi jalannya pertandingan, termasuk di babak kedua. Bahkan tim besutan Jose Mourinho ini mampu unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga ketika Terlizzi alpa menyapu bola yang malah masuk ke gawangnya sendiri.

Inter terus menekan meski sudah memimpin 2-1. Sejumlah peluang tercipta, di antaranya dari sundulan Nicola Burdisso, tendangan Maicon juga Luis Figo yang hanya berhadapan dengan kiper Catania. Ibrahimovic juga sempat melepas tendangan voli di menit 85. Namun jika tidak karena sedikit keluar sasaran, Bizarri kerap menjadi penghalang skuad Inter untuk menambah keunggulannya. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain:
Inter: Julio Cesar; Maicon, Burdisso, Materazzi, Maxwell; Quaresma (Mancini 78), Muntari, Vieira, Figo (Zanetti 46); Ibrahimovic, Balotelli (Cambiasso 66)

Catania: Bizzarri; Silvestri, Terlizzi, Stovini, Silvestre; Biagianti, Ledesma, Tedesco (Antenucci 74); Martinez (Dica 61), Plasmati (Paolucci 61), Mascara



(ian/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com