sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Okt 2008 03:35 WIB

Inter Tempel Lazio di Puncak Klasemen

- detikSport
Milan - Inter sukses menyamai perolehan poin pemimpin klasemen sementara Seri A, Lazio, usai menundukkan Bologna 2-1, Minggu (5/10/2008) dinihari WIB di Giuseppe Meazza.

Tambahan tiga angka membuat poin Inter saat ini menjadi 13, sama dengan Lazio yang pada laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Lecce di Olympico.

Namun karena selisih gol Lazio lebih baik ketimbang Inter, tim besutan Jose Mourinho itupun harus puas duduk di peringkat dua klasemen sementara. Adapun Bologna masih tertahan di papan bawah dengan tiga angka.

Inter memulai pertandingan dengan meyakinkan. Tampil mendominasi hingga akhirnya memimpin 1-0 di menit 24.

Gol tercipta setelah Adriano berhasil mengirim umpan silang ke kotak penalti Bologna. Zlatan Ibrahimovic secara brilian menyambut bola dengan tumit belakangnya dan membuat tim tuan rumah memimpin.

Zlatan kembali mendapat dua peluang untuk memperbesar keunggulan Inter, akan tetapi gagal menuai hasil. Demikian juga Adriano. Bola hasil sepakannya di penghujung babak pertama masih bisa diblok kiper Francesco Antonioli.

Baru di babak kedua keunggulan Inter bertambah. Entah disengaja atau tidak, tangan Sergio Volpi menyentuh bola yang di-crossing Adriano di area terlarang pada menit ke-49. Wasit Maurizio Ciampi pun langsung menunjuk titik putih penalti dan Adriano tak mengalami kesulitan menyarangkan bola untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Namun skor itu tak bertahan lama. Vaggelis Moras berhasil memaksimalkan kesalahan Javier Zanetti menghalau bola di menit 55 untuk kemudian menaklukkan Julio Cesar.

Gol Moras ini semakin melecut pemain Inter untuk menjauh dari kejaran skuad Bologna. Meski sejumlah peluang tercipta, di antara dari tendangan Adriano dan sontekan Victor Obina, skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:
Inter: Julio Cesar; Maicon, Cordoba, Rivas (Cambiasso 72), Zanetti; Quaresma (Obinna 88), Vieira, Muntari, Mancini (Stankovic 74); Adriano, Ibrahimovic

Bologna: Antonioli; Marchini, Terzi (Coelho 78), Moras, Bombardini; Mudingayi, Volpi (Marazzina 63); Adailton (Zenoni 63), Amoroso, Valiani; Di Vaio



(ian/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com