sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Okt 2008 12:45 WIB

Ingin 'Awet Muda', Beckham yang Lamar Milan

- detikSport
Milan - AC Milan memang masih dikenal sebagai klub besar yang biasa mengumpulkan pemain-pemain tua. Tapi untuk David Beckham, mereka mengklaim sebagai pihak yang "dilamar".

"Deal Beckham bermula dari dia," kata wakil presiden Milan, Adriano Galliani, pada RAI TV. "Perwakilan dia yang menghubungi kami, setelah dia mengekspresikan sebuah maksud untuk bermain buat Milan."

Ditegaskan Galliani, sampai saat ini belum ada kesepakatan final tentang rencana peminjaman pemain LA Galaxy itu. Namun, kans terwujudnya skenario itu cukup besar.

"Dia sangat mungkin datang di awal Januari dan bekerja dengan kami untuk dua atau tiga bulan. Setelah itu dia kembali ke AS. Belum bisa ditentukan persisnya kapan dia akan bergabung."

Rencana Beckham untuk pindah sesaat ke Milan memang masih dalam pembicaraan. Pemain berusia 33 tahun itu menyatakan bahwa motifnya adalah supaya badan tetap fit selama MLS vakum pasca kompetisi berakhir bulan depan. Dengan begitu ia tetap terpantau pelatih timnas Inggris Fabio Capello, sebagaimana Beckham tetap berharap bisa terus membela negaranya sampai Piala Dunia 2010.

"Secara resmi belumm, tapi saya yakin 95 persen," ujar mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu. "Saya punya kesempatan dipinjam Milan untuk beberapa bulan dan saya merasa mendapat kehormatan. Secara pribadi saya belum bicara dengan satu pun pihak Milan. Ada beberapa orang yang mengurus hal ini."

Yang cukup menarik adalah penilaian Beckham tentang Milan yang mampu mempertahankan seorang pemain hingga usia tua. Boleh jadi itu termasuk salah satu pertimbangan utama Beckham memilih Rossoneri.

"Fasilitas latihan mereka nomor satu. Saya tahu etos kerja mereka. Mereka takkan mempertahankan pemain seperti Maldini dan Cafu sedemikian lama, dan di usia yang demikian mereka masih mampu bermain di level atas. Kalau bukan karena rezim latihan yang luar biasa, mereka tak mungkin bisa seperti itu."

Sementara itu di pihak Galaxy masih terdapat kebimbangan untuk melepas Beckham. Pelatih Bruce Arena terkesan tidak setuju apabila pemain yang dikontrak lima tahun itu bekerja untuk klub lain walaupun "sekadar" mengisi waktu liburan di MLS.

"Di permukaan, ide ini sepertinya agak ganjil. Saya tidak melihat keuntungan buat MLS ataupun Galaxy. Saya memikirkan posisi Galaxy. Kami sedang membangun kembali tim dan mencoba menggapai musim yang sukses. Aneh juga kalau kami meminjamkan pemain top kami di awal musim baru nanti," papar Arena.

Pemikiran berbeda dikemukakan deputi komisioner MLS, Ivan Gazidis. Menurutnya, jika Beckham senantiasa bermain di level tinggi, justru itulah keuntungan yang bisa diraih Galaxy dan MLS. Jadi, mengisi waktu di Milan bukanlah opsi yang berlebihan.



(a2s/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com