sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Apr 2009 22:21 WIB

Gol Tunggal Seedorf Menangkan Milan

- detikSport
Chievo - AC Milan sukses meraih tiga angka ketika berlaga di kandang Chievo. Rossoneri menang tipis 1-0 berkat gol yang dilesakkan Clarence Seedorf.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (11/4/2009) malam WIB, kedua tim sebenarnya bermain relatif seimbang. Chievo sempat memperoleh beberapa peluang emas di babak pertama, namun tak satu pun ada yang berbuah gol.

Alhasil gol Seedorf menjadi pembeda dalam pertandingan ini. Satu gol yang sudah cukup membuat Milan pulang dengan membawa angka penuh.

Pasukan Carlo Ancelotti itu kini masih berada di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 61. Sementara Chievo tetap berada di urutan 16 dengan torehan poin 31.

Jalannya pertandingan

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Chievo sudah mendapatkan peluang melalui Sergio Pellissier. Namun sepakannya belum menemui sasaran karena masih melenceng di samping gawang Milan yang dikawal Dida.

Setengah jam pertandingan berjalan giliran Milan yang memberikan ancaman serius ke gawang Chievo. Adalah Andrea Pirlo dengan tendangan bebasnya yang membuat pendukung tuan rumah was-was. Sial bagi Pirlo, tendangannya masih melebar di sisi gawang.

Pellissier kembali mendapatkan peluang emas untuk membawa timnya unggul. Tetapi sundulannya dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang. Jala Dida kembali aman dari kebobolan.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Pirlo kembali mengulangi aksi tendangan bebasnya pada menit 51. Namun, hasilnya masih sama dengan yang sebelumnya, masih belum menghasilkan gol. Kali ini sepakan terarahnya masih mampu ditepis oleh Stefano Sorrentino.

Gol yang ditunggu pendukung Milan akhirnya tiba pada menit 52. Memanfaatkan operan matang yang dilepaskan Filippo Inzaghi, Seedorf dengan tenang mengarahkan si kulit bundar ke gawang Sorrentino. Milan unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 Chievo berusaha bangkit. Lagi-lagi Pellissier mengancam gawang Milan pada menit 55. Tetapi dewi fortuna masih belum menaungi dirinya lantaran tendangannya kali ini kembali melebar di samping gawang.

Chievo sempat mencetak gol pda menit 65 setelah sepakan Pellissier sukses merobek jala Dida. Namun gol ini dianulir wasit karena menganggap si pemain sudah berada dalam posisi offside.

Selanjutnya Chievo sempat memiliki beberapa peluang emas, tetapi kekurangtenangan dalam penyelesaian akhir membuat mereka urung mencetak gol. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Milan.

Susunan pemain:

Chievo: Stefano Sorrentino, Mario Yepes, Santiago Morero, Luca Rigoni, Andrea Mantovani (Mauro Esposito 86), Gennaro Sardo, Giampiero Pinzi, Michele Marcolini (Antonio Langella 73), Siqueira Luciano (Giuseppe Colucci 49), Erjon Bogdani, Sergio Pellissier.

AC Milan: Dida, Giuseppe Favalli, Philippe Senderos, Marek Jankulovski, Gianluca Zambrotta, Massimo Ambrosini, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Kaka (Ronaldinho 76), Filippo Inzaghi (Mathieu Flamini 80), Alexandre Pato (Andriy Shevchenko 84).


(roz/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com