sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Jan 2011 02:27 WIB

Macheda Siap Gantikan Cassano

- detikSport
Genoa - Federico Macheda meyakinkan Sampdoria bahwa mereka tak akan menyesal telah melepas Antonio Cassano. Pasalnya, Macheda siap menggantikan peran striker timnas Italia tersebut.

Il Samp telah melepas Cassano secara cuma-cuma ke AC Milan. Sebagai gantinya, mereka meminjam Macheda dari Manchester United hingga akhir musim ini.

Macheda mengaku tak gentar meski harus mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pemain sekaliber Cassano. Pemain 19 tahun ini pun berjanji untuk membuat Sampdoria tak merasa kehilangan pasca kepergian Cassano.

"Cassano adalah seorang juara, seorang pemain yang luar biasa. Saya harus membuktikan segalanya," ujar Macheda kepada La Gazzetta dello Sport.

"Bagaimanapun saya dan Cassano punya karakter yang sangat berbeda. Saya akan mencoba dan membuat Anda tak menyesalinya. Saya janji," lanjutnya.

"Saya tahu ekspektasi kepada saya sangat tinggi, tapi tanggung jawab ini tak menakutkan saya. Jika Anda tidak main, maka Anda tak akan berkembang, dan saya ingin melakukannya secepatnya."

Saat ditanya mengapa memilih Sampdoria dan bukan Lazio, Macheda menyebut Il Samp sebagai klub yang paling cocok buatnya.

"Sampdoria adalah tim yang benar-benar datang mencari saya. Tidak pernah ada yang konkret dengan Lazio. Saya perlu bermain dengan kontinuitas dan saya anggap ini menjadi keputusan yang terbaik, tapi tidak ada yang menjamin tempat untuk saya. Saya harus mendapatkannya," sambungnya.

"Ada terlalu banyak persaingan di Manchester United. (Sir Alex) Ferguson adalah seorang maestro, pelatih terbaik di dunia dan saya menyesal meninggalkan dia bahkan untuk periode singkat, tapi ia juga mendorong saya untuk mencari pengalaman baru. Saya akan kembali ke Manchester sebagai pemain yang lebih kuat," tuntasnya.


(roz/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com