Del Neri Tunda Comeback Buffon

- Sepakbola
Kamis, 06 Jan 2011 01:01 WIB
Turin - Pelatih Juventus Luigi Del Neri tak akan buru-buru memainkan Gianluigi Buffon. Del Neri ingin kiper timnas Italia tersebut benar-benar pulih dari cedera sebelum comeback ke lapangan.

Buffon belum pernah bermain di musim ini setelah harus istirahat panjang usai menjalani operasi punggung. Dia kemungkinan besar sudah bisa merumput di bulan ini. Bahkan pemain 32 tahun itu kabarnya sudah siap dipasang dalam laga melawan Parma, Kamis (6/1/2011) malam WIB.

Meski demikian, Del Neri menilai Buffon belum sepenuhnya pulih dari cederanya. Comeback-nya pun kemungkinan akan ditunda hingga laga melawan Catania di ajang Coppa Italia, 14 Januari mendatang.

"Setelah berbicara dengan Buffon kami telah menjadwal ulang comeback-nya untuk Coppa Italia. Ini adalah pilihan yang tepat dan waktu yang tepat juga," ucap Del Neri di Football Italia.

"Coppa Italia akan menjadi pertandingan penting untuk memverifikasi kebugarannya dan bagi saya untuk menentukan masa depan tujuan Juventus," lanjut eks pelatih Chievo ini.

Pelatih 60 tahun itu juga sekali lagi menegaskan tak akan menjual Buffon. Begitu juga dengan Marco Storari, yang tetap akan dipertahankannya.

"Pada akhir jendela transfer Storari dan Buffon akan tetap di Juventus. Klub tidak berniat untuk melepas salah satu di antara mereka atau keduanya," pungkasnya.

 
(roz/nar)