sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Feb 2011 01:19 WIB

Lazio Yakin ke Liga Champions

- detikSport
Roma - Lewat 25 pertandingan di Seri A, Lazio masih duduk di tempat ketiga klasemen sementara. Masih ada 13 laga sampai akhir musim, tapi Lazio yakin bisa mempertahankan posisi di zona Liga Champions itu.

Dengan catatan 13 kemenangan, enam kali seri dan enam kali kalah, Lazio sudah melampaui apa yang dicapai musim lalu. Pada 2009/2010, Gli Aquilotti hanya mampu finis di urutan 12 dengan catatan 11 kemenangan, 13 kali seri dan 14 kali kalah.

Setidaknya sampai sejauh ini, Lazio punya kans bagus untuk maju ke Liga Champions musim depan. Dengan kondisi pemain yang tengah yakin-yakinnya, skuad arahan Edy Reja ini menatap 13 laga tersisa dengan api di mata.

"Tentu saja kami yakin bisa bermain di Liga Champions," ujar Stephan Lichsteiner di Football Italia.

"Yang paling penting adalah tak ada pesmisme di dalam ruang ganti. Apa yang terjadi di luar tak membuat kami tertarik. Kami punya mental pemenang, bahkan di situasi sulit sekali pun. Ini sesuatu yang tak kami miliki di masa lalu."

"Musim ini, kami telah menemui banyak halangan dan masih bisa mendapatkan poin. Kami jauh lebih kompak dari sebelum-sebelumnya," tandas bek berusia 27 tahun ini.

Lazio sempat meraih kemenangan penting atas juara bertahan, Inter Milan, musim ini, di mana mereka menang 3-1 pada Desember 2010. Catatan lainnya, mereka juga menahan imbang si pemuncak klasemen, AC Milan, dua kali.

(roz/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com