Liga Italia Pekan Ini

Berburu Angka Sebelum ke Derby Milan

- Sepakbola
Jumat, 18 Mar 2011 14:15 WIB
Jakarta - Semangat Inter Milan tengah membuncah. Hal itulah yang akan dijadikan modal untuk terus mengejar AC Milan sang pemuncak klasemen.

Lima poin memisahkan Milan dengan Inter yang membuntuti di posisi dua. Dengan laga akan memasuki giornata 30 di akhir pekan persaingan kian panas.

Inter, juara bertahan yang kini berstatus sebagai pengejar, akan berusaha merapatkan jarak bermodal kesuksesan menembus perempatfinal Liga Champions.

Tiket lolos itu diraih Inter pada tengah pekan setelah tampil tenang dan penuh determinasi tatkala membalikkan ketinggalan dari Bayern Munich.

Kalah 0-1 di leg I, Inter berbalik menang 3-2 di leg II, dengan gol penentu lolos dicetak dua menit sebelum berakhirnya waktu normal pertandingan. Inter bertahan sebagai satu-satunya wakil Italia di kancah Eropa.

Jika ketenangan dan determinasi serupa diterapkan di Seri A, Milan yang pada partai terakhirnya diimbangi Bari 1-1 niscaya dalam tekanan besar.

Dengan nuansa positif, Inter pada akhir pekan ini akan menjamu Lecce. Peluang Nerazzurri meraih angka cukup terbuka mengingat Lecce belum pernah lagi bisa pulang membawa angka dari Giuseppe Meazza, semenjak menang 1-0 pada 12 November 2000.

Akan tetapi, Inter tetap harus waspada. Pada pertemuan pertama musim ini, La Beneamata harus puas dengan tambahan satu angka dalam lawatan ke markas Lecce, seperti dicatat Soccerpunter.

Sementara Milan akan melawat ke kandang lawan yang dalam beberapa musim terakhir acap bikin kerepotan: Palermo. Pertemuan kedua tim musim ini di San Siro memang dimenangi Rossoneri dengan skor 3-1, tapi tengok musim-musim sebelumnya.

Pada musim lalu, dua kali Milan harus bertekuk lutut dari Palermo. Selain itu, Milan tercatat belum pernah menang lagi di Renzo Barbera sejak 26 Februari 2006. Selama tiga musim terakhir, Milan juga selalu kalah di kandang Palermo.

Hasil yang dituai Milan dan Inter pada pekan ini niscaya juga turut menambah potensi panasnya derby Milan yang akan dihelat pada giornata 31 mendatang, awal April depan.

Jadwal Seri A Pekan Ini



(krs/din)