Inter Merapat Menjelang Derby

- Sepakbola
Minggu, 20 Mar 2011 12:44 WIB
Milan - Malam ini Inter Milan berpeluang besar memangkas lagi jaraknya dengan pimpinan sementara Seri A, AC Milan, sebelum melakoni pertandingan krusial pekan depan, menghadapi rival sekotanya itu.

Inter mendapatkan keuntungan tersendiri dari kekalahan yang diderita Milan tadi malam. Bertandang ke markas Palermo, Rossoneri kehilangan angka, kalah 0-1.

Dalam persaingan mereka, Inter bisa merapat lebih dekat lagi dengan Milan apabila mampu mengalahkan tim papan bawah Lecce malam ini, Minggu (20/3/2011). Di atas kertas Javier Zanetti dkk bisa mengatasi lawannya itu dan melanjutkan tren kemenangan kandangnya berturut-turut menjadi sembilan kali.

Inter juga sedang dalam moral yang tinggi setelah tengah pekan lalu berhasil menyingkirkan Bayern Munich di Liga Champions. Kalah 0-1 di Giuseppe Meazza, mereka secara dramatis menang 3-2 di Allianz Arena dan berhak tampil di babak perempatfinal.

"Saya pikir itu bukan masalah," ujar pelatih Leonardo tentang kemungkinan timnya masih dilanda euforia pasca kemenangan atas Bayern, dan hal itu bisa saja membuat mereka terlena.

"Justru aneh kalau kalau tidak menikmati momen ini barang sebentar, setelah menang seperti itu. Tapi saya pikir Inter adalah tim yang sangat berpengalaman. Karakteristik terbaik mereka adalah konsentrasi dan mampu memahami keadaan, serta tahu apa yang harus dilakukan. Menemukan keseimbangan antara euforia dan konsentrasi, itulah kuncinya."

Sementara itu pemain gaek Milan Clarence Seedorf sangat kecewa pada hasil yang didapat timnya tadi malam. Ketidakmampuan memanfaatkan peluang yang dimiliki membuahkan kepahitan buat Milan di kandang Palermo.

"Sekarang kami tidak boleh terlalu memikirkan pertandingan tadi. Toh sudah kalah dan tak ada yang bisa kami lakukan," cetus gelandang asal Belanda itu, seperti dikutip Football Italia.

"Sekarang kami berharap Inter membuat kesalahan. Tapi kalau itu tidak terjadi, kami masih unggul dua poin dan akan melakoni derby untuk mencari selisih lima angka," sambungnya.

Pekan depan akan menjadi pertandingan yang krusial buat kedua kesebelasan karena akan saling berhadapan. Pada 3 April Milan akan bertindak sebagai tuan rumah buat Inter. Di pertemuan pertama di bulan November, Milan menang 1-0 lewat gol tunggal Zlatan Ibrahimovic di menit kelima.
(a2s/a2s)