sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Apr 2011 17:14 WIB

Leonardo Masih Nol di Derby Milan

- detikSport
Milan - Derby Della Madonnina dinihari tadi bukan yang pertama dijalani Leonardo sebagai pelatih karena dia pernah menjalaninya saat menjadi pembesut AC Milan. Setelah tiga laga Derby Milan, nilai Leonardo masih nol.

Leonardo dapat sanjungan dari banyak pihak menyusul suksesnya membangkitkan kembali Inter Milan. Sejak mengambil alih kendali tim dari Rafael Baneitez, pelatih asal Brasil itu mengumpulkan 30 poin dari 12 pertandingan, yang membuatnya punya rata-rata poin 2,5 per laga.

Namun dalam laga penuh gengsi kontra AC Milan dinihari tadi, Leonardo justru menelan memberi Inter kekalahan terburuk sejak sepanjang musim ini di Seri A. Dua gol Alexandre Pato dan penalti Antonio Cassano memberi Nerazzurri kekalahan telak 0-3.

Hasil buruk Leonardo di Derby Milan seakan melanjutkan catatan buruk Leonardo. Soalnya saat masih membesut Milan, dia juga gagal memetik kemenangan di dua pertemuan kontra Inter, yang saat itu masih dilatih Jose Mourinho.

Musim lalu Leonardo bersama Milan dua kali bertekuk lutut. Setelah kalah 0-4 di pekan kedua, Alessandro Nesta tunduk 0-2 di pekan ke-20.

Jika ditotal dengan laga dinihari tadi, dalam tiga laga Derby Milan Leonardo gagal memetik satupun kemenangan. Bukan itu saja, dia bahkan selalu gagal membawa anak didiknya bikin gol, yang membuat selisih gol memasukan-kemasukan menjadi 0-9.

Hasil berseberangan didapat Massimiliano Allegri yang meraih dua kemenangan di dua laga Derby Milan yang dia jalani. Sebagaimana diketahui, pada pertemuan pertama Milan vs Inter di awal musim ini, Diavolo Rosso menang 1-0 berkat gol Zlatan Ibrahimovic.

Leonardo dalam Derby Milan

2009/2010 (Bersama AC Milan)
Milan 0 - Inter 4
Inter 2 - Milan 0

2010/2011 (Bersama Inter Milan)
Milan 3 - Inter 0




(din/nar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed