sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Apr 2011 00:57 WIB

Bekuk Chievo, Inter Naik ke Posisi Dua

- detikSport
Milan - Inter Milan menekuk Chievo dengan skor 2-0. Walhasil, Nerazzuri menggeser Napoli untuk kembali menempati posisi dua klasemen sementara Seri A.

Setelah menuai dua hasil mengecewakan saat ditundukkan AC Milan di Seri A dan kemudian Schalke 04 di kancah Liga Champions, Inter bangkit dengan memukul Chievo, Minggu (10/4/2011) lepas tengah malam WIB.

Di Giuseppe Meazza, Inter dan Chievo terlibat pertarungan sengit yang memaksa kedua tim menyudahi paruh pertama dengan skor 0-0. Inter memecah kebuntuan lewat Esteban Cambiasso pada menit 65 sebelum Douglas Maicon memastikan kemenangan di menit ke-84.

Hasil tersebut membuat Inter kini mengoleksi poin 63 hasil dari 32 pertandingan. Inter pun berhak atas posisi dua klasemen, kendati Napoli yang kini ada di posisi tiga dengan poin 62 berpeluang kembali ke posisi itu jika menang dalam partainya di giornata 32 ini. Klasemen sendiri masih dipimpin AC Milan dengan poin 65 dari 31 laga.

Jalannya Pertandingan

Inter mencatatkan peluang pada menit 13. Penetrasi Yuto Nagatomo diakhiri dengan umpan silang kendati Samuel Eto'o gagal meneruskan peluang emas tersebut.

Semenit berselang peluang lain dibuat Inter. Douglas Maicon memberikan bola untuk Giampaolo Pazzini yang berada dalam posisi bagus. Sial untuk Inter, sepakan Pazzini masih belum tepat sasaran.

Chievo coba membalas pada menit 27. Bojan Jokic menggulirkan bola untuk Mariano Bogliacino meski Julio Cesar dengan mudah mementahkannya.

Tiga menit kemudian Davide Moscardelli melepaskan tembakan jarak jauh. Bola masih menyisir tipis dari gawang Julio Cesar.

Gawang Inter dicecar Chievo pada menit 38. Dua kali Sergio Pellissier berusaha menjebol gawang Inter, dengan usaha pertama dihadang Andrea Ranocchia dan yang kedua melebar dari target.

Teror kembali ditebar Chievo di depan gawang Inter pada menit 51. Umpan silang Jokic coba ditanduk Sergio Pellissier yang  berada dalam posisi bagus. Sial untuk Chievo, tandukannya masih belum pas.

Lima menit berselang Inter ganti menekan. Umpan silang berbahaya dari Nagatomo masih bisa dihalau Davide Mandelli dengan kepala. Tendangan penjuru Inter juga masih kandas di lini bertahan Chievo.

Inter akhirnya berhasil menjebol gawang Chievo pada menit 65. Maicon menyodorkan bola ke arah Cambiasso yang lantas melepaskan tendangan. Bola kemudian membentur pemain lain dan melewati hadangan kiper Sorrentino.

Sepuluh menit kemudian, Pellissier melepaskan tembakan dari jarak 9 meter ke arah gawang. Tapi bola masih melesat di atas mistar. Inter sementara itu harus bermain dengan sepuluh pemain untuk sementara karena Lucio tengah dirawat.

Peluang buat Inter untuk memastikan kemenangan tidak dapat dimaksimalkan Diego Milito pada menit 78. Menerima umpan dari Thiago Motta, sepakannya kurang kencang untuk bisa menaklukkan Sorrentino.

Enam menit sebelum bubaran, Inter akhirnya membuat gol kedua ke gawang Chievo. Gol dicetak Maicon setelah sontekannya melewati Sorrentino.


Susunan Pemain:

Inter: Julio Cesar; Maicon, Lucio, Ranocchia, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso, Stankovic (Sneijder '48); Kharja; Pazzini (Milito '60), Eto'o (Motta '72)

Chievo: Sorrentino; Sardo, Mandelli, Andreolli, Jokic; Fernandes, Rigoni, Costant (Marcolini '66); Bogliacino (Uribe '77); Moscardelli (Thereau '54), Pellissier.


(krs/arp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com