Juara Seri A, Malam ini atau Pekan Depan?

- Sepakbola
Minggu, 06 Mei 2012 15:55 WIB
Buffon, Ambrosini (REUTERS/AFP)
Jakarta - Saat ini Juventus lebih berpeluang menjadi juara Italia musim ini dibanding AC Milan. "Si Nyonya Tua" bisa mengunci titel Scudetto malam ini, atau Milan menyalipnya minggu depan?

Unggul satu poin hingga giornata 36, Juventus dalam pole position karena jikapun perolehan angka mereka di akhir musim sama, Bianconeri unggul dalam head-to-head pertemuan dengan Rossoneri.

Artinya, apabila malam ini bisa mengalahkan Cagliari, dan Milan tidak menang dalam derby-nya melawan Inter, maka pasukan Antonio Conte akan menjadi kampiun.

Jika skenario itu terwujud, maka pesta kemenangan Juventus akan terjadi malam ini di Pulau Sardinia, di mana Gianluigi Buffon dkk. bermain tandang.

Tapi kalau Juve tidak menang dan Milan berhasil mengalahkan Inter, maka kompetisi di antara mereka mencapai puncaknya di pekan pamungkas.

Di giornata terakhir minggu depan, Juve akan bermain di depan suporternya di Turin melawan Atalanta, sedangkan Milan menjadi tuan rumah untuk Novara. Itu berarti, pesta juara akan terjadi di kandang masing-masing kandidat.

Kickoff Cagliari-Juventus dan derby Milan pukul 18.45 waktu setempat atau Senin (7/5) pukul 01.45 WIB.


(a2s/a2s)