sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Mei 2012 18:46 WIB

Lazio Mulai Sibuk Benahi Skuad

- detikSport
Roma - Lazio mulai sibuk berbenah begitu Seri A musim ini berakhir. Beberapa pemain dan pelatih sudah masuk daftar incaran yang akan direkrut musim depan.

Pos pelatih Lazio saat ini kosong setelah Edy Reja mengunduran diri pada Jumat lalu. Kegagalan membawa Biancocelesti meraih tiket babak kualifikasi Liga Champions menjadi alasan dia.

Untuk menggantikan Reja, dua nama pelatih sudah ada dalam radar petinggi Lazio. Mereka adalah Gianfranco Zola dan Walter Mazzarri.

Zola relatif lebih berpeluang digaet Lazio karena ia masih berstatus tanpa klub sejak dua tahun lalu, setelah kontraknya tak diperpanjang oleh West Ham United.

Sedangkan untuk Mazzari, kans klub asal ibukota itu untuk menggaetnya sedikit berat karena ia baru saja membawa Napoli menjuarai Copa Italia. Pelatih berusia 48 tahun itu kabarnya bakal mendapat sodoran kontrak baru dari I Partenopei.

Tak hanya di sektor pelatih, Lazio pun juga mengincar beberapa pemain tambahan. Klub yang bermarkas di Stadio Olimpico ini dikabarkan membidik dua pemain veteran yang baru dilepas oleh AC Milan: Alessandro Nesta dan Gennaro Gattuso.

Jalan untuk merekrut Nesta terbuka lebar setelah sang pemain menyatakan ingin kembali mengenakan baju biru muda. Sambutan hangat diberikan oleh presiden Lazio, Claudio Lotito, yang disebut oleh Football Italia bakal menyodori mantan pemainnya itu kontrak satu tahun.

Sementara itu untuk mendapatkan Gattuso, Lazio diprediksi bakal menempuh usaha yang lebih berat. Sebabnya, pemain berjuluk 'Si Badak' ini juga diminati oleh Glasgow Rangers dan Boca Juniors.




(a2s/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com