Jelang Liga Italia

Lawan Cagliari, Roma Tanpa Totti & Osvaldo

- Sepakbola
Sabtu, 22 Sep 2012 14:44 WIB
Getty Images/Paolo Bruno
Roma - AS Roma mendapat ujian berat kala melakoni laga tandang ke pulau Sisilia. Francesco Totti dan Pablo Osvaldo absen membela I Lupi saat menghadapi Cagliari.

Seperti dilansir dari Football Italia, Totti mengalami masalah pada jaringan otot di paha kanannya dan dia sudah tidak ikut latihan tim hari ini.

Tak hanya Totti, Roma juga tak bisa menggunakan penyerang andalannya yang lain yakni Osvaldo yang juga bermasalah dengan cedera otot kaki. Kehilangan dua pilar di lini depan ini tentunya merugikan Roma plus Daniele De Rossi kemungkinan akan absen juga.

Sebab mereka harus bertandang ke Stadion El Sardinia untuk melawan Cagliari, klub yang kini menghuni urutan ke-16. Meski belum pernah menang namun Cagliari punya rekor baik saat bertemu dengan Roma yakni tak pernah kalah dalam 17 tahun terakhir bila main di kandang.

Bahkan dalam dua partai tandang terakhir, Roma selalu kalah dengan skor telak yakni 2-4 dan 1-5. Apalagi Roma baru saja kalah 2-3 dari Bologna di Olimpico pekan lalu dan mental tim saat ini tengah terganggu.

Tentunya Giallorossi butuh kemenangan demi mendongkrak mental pemain serta posisi mereka di klasemen, di mana saat ini anak asuh Zdenek Zeman itu tertahan di urutan ke-7 dengan tiga poin.

Untuk mengatasi absennya Totti serta Osvaldo, Zeman diprediksi akan memasang lagi trio penyerang mudanya, Nico Lopez, Erik Lamela dan Mattia Destro.


(mrp/mrp)